Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Nikmati Liburan Lebaran Kamu dengan Berwisata di Jepara



   /  @ 14:00:15  /  25 Juni 2017

    Print       Email

Pantai Kartini bisa menjadi salah satu destinasi wisata di Jepara yang bisa menjadi rekomendasi liburan lebaran kamu. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Jepara – Pada Hari Raya Idul Fitri atau lebaran ini, sebagian masyarakat Indonesia, terutama yang merantau pulang kampung alias mudik. Nah, baik yang merantau maupun yang tidak, pasti ingin menikmati libur panjang lebaran dengan berwisata bersama keluarga. Tidak ada salahnya, untuk libur lebaran tahun ini dihabiskan di kota ukir, Jepara, Jawa Tengah.

Di kota yang juga terkenal sebagai Bumi Kartini, Jepara memiliki banyak objek wisata yang menawarkan sejuta keindahan. Tidak hanya wisata pantai yang memesona, tetapi juga wisata pegunungan, wisata buatan, bahkan wisata pendidikan maupun sejarah. Kalian pasti tak akan nyesel kalau bisa ke Jepara dan menyinggahi objek wisata sebanyak-banyaknya di Jepara.

Ketika kamu datang ke Jepara, akan lebih mudah ketika kamu memilih objek wisata pantai. Sebab, letak objek wisata pantai lebih strategis dari jalur transportasi utama. Hanya tinggal masuk di wilayah kota Jepara, maka kamu akan mengetahui beberapa petunjuk jalan yang mengarahkan kamu menuju objek wisata pantai, seperti Bandengan dengan keindahan pasir putihnya dan pantai Kartini dengan tawaran wahana bermain dan pemandangan lautnya.

Kamu tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk menikmati indahnya alam di salah satu spot pesisir pantai utara pulau Jawa ini. Jarak yang tak terlalu jauh dari kota tetangga baik Demak, Kudus maupun Pati, tentu tak membutuhkan biaya transportasi yang besar. Selain itu, tiket masuk juga cukup terjangkau.

Di Pantai Bandengan atau yang juga terkenal dengan nama Tirta Samudra misalnya, tiket masuk ketika hari libur termasuk hari lebaran hanya sekitar Rp 7 ribu – Rp 10 ribu saja untuk orang dewasa. Sedangkan untuk anak-anak tentu lebih murah, berkisar antara Rp 3 ribu – Rp 7 ribu saja. Demikian juga dengan di Pantai Kartini, harga tiket sangat terjangkau untuk semua kalangan.

Khusus di pantai Bandengan, kamu bisa menikmati keseruan bermain di air laut banyak fasilitas mainan seperti banana boat, dan yang lainnya. Sedangkan di pantai Kartini, selain banyak wahana bermain yang bisa kamu nikmati. Bahkan, di pantai yang satu ini juga terdapat aquarium yang berbentuk kura-kura raksasa.

Dari kedua pantai ini, kamu bisa menikmati fasilitas naik perahu menuju pulau panjang. Biaya transportasi lautnya juga cukup terjangkau, hanya sekitar Rp 15 ribu saja. Jika kamu masih belum puas dengan masih ada waktu, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke beberapa tempat wisata lain. Misalnya, kamu bisa ke beberapa pantai lain seperti pantai Blebak, pantai Empurancak.

 Nah, jika kamu ingin cari sensasi berwisata dengan nuansa selain pantai, maka kamu bisa datang ke Jepara Ocean Park (JOP). Tempat wisata buatan yang diresmikan oleh Gubernur Jawa Tengah ini menawarkan banyak sekali wahana bermain khususnya air 

Di JOP ini, yang menjadi unggulan di tempat wisata ini nantinya adalah adanya menara center yang tingginya mencapai 26 meter, bisa melihat pemandangan semua wahana bermain dan melihat pemandangan laut Jepara. Tentu saja tidak hanya itu, ada wahana lain yaitu kolam dengan 2 ember tumpah, kolam arus 400 meter, dan replika kapal dengan air mancur. Wahana seru untuk anak-anak ada di titik Kiddy Play antara lain flying elephant, kora-kora, mini train, komedi putar, bianglala, dan bombom car, bahkan arena gokart.

Ada juga dua studio keren yaitu theater 6 dimensi dengan kapasitas 48 orang dan 60 orang. Bagi yang hobi menembak, ada juga arena paint ball yang bisa dinikmati beramai-ramai. Wisatawan juga bisa meluncur dari ketinggian 20 meter dengan fasilitas flying fox. Banyak wahana lain yang bisa dinikmati wisatawan di sana dan mungkin seharian tidak akan cukup untuk menjelajahi semua.

Selain tempat wisata itu, masih ada banyak sekali objek wisata yang bisa kamu nikmati. Misalnya, di Kepulauan Karimunjawa yang menawarkan keindahan tak tertandingi di pulau Jawa. Kemudian benteng portugis yang berada di wilayah utara kota Jepara, serta banyak lagi yang lainnya. Dijamin, kalau kamu menikmati hari libur di kota ukir dan menikmati banyak tempat wisata, tak akan nyesel deh.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Grobogan Minta Dukungan Pusat dan Pemprov untuk Tuntaskan Perbaikan Gedung SD Rusak

Selengkapnya →