Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Sidorekso Bertakbir Berlangsung Meriah



Reporter:    /  @ 23:00:50  /  24 Juni 2017

    Print       Email

Peserta meramaikan kegiatan Sidorekso Bertakbir di Kudus. (MuriaNewsCom /Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Kegiatan takbir keliling yang digelar oleh Karang taruna Bahurekso Desa Sidorekso Kecamatan Kaliwungu, berlangsung meraih. Meski sebelumnya sempat diguyur hujan, namun kegiatan tersebut tak mempengaruhi kemeriahan acara.

 Abdul Basyir, panitia penyelenggara mengatakan, kegiatan takbir keliling yang diselenggarakan tahun ini, meriah seperti tahun sebelumnya. Pada tahun ini kegiatan takbir keliling diikuti oleh 12 kelompok. 

“Meski sempat diguyur hujan, namun panitia masih semangat. Begitu pula para peserta yang terdiri dari seluruh warga di Desa Sidorekso ini,” katanya kepada MuriaNewsCom. 

Pada saat hujan, panitia sebenarnya was-was akan ramai tidaknya peserta. Kemudian, satu persatu peserta berdatangan ke lokasi acara di samping balai desa. Setelah itu, panitia menyelenggarakan pertemuan untuk menentukan jalannya kegiatan. 

Hasilnya, kegiatan tetap dilanjutkan dengan mendatangkan sejumlah kreasi dari masing-masing musala yang mengikuti kegiatan malam ini. Hebatnya, meski hujan masih turun namun ratusan warga tetap datang meramaikannya.

Para peserta setelah berjajar di tempat yang ditentukan, kemudian mulai beranjak berkeliling desa dengan melalui sejumlah gang. Beruntung, saat dimulainya pawai takbir keliling, hujan mulai reda hingga membuat kegiatan makin meriah. 

Para warga yang tak mengikuti kegiatan tersebut, tak mau melewatkan melihat keramaian malam ini. Bahkan, tak jarang sejumlah warga mengabadikan momen dengan kamera. 

Editor : Akrom Hazami 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Besaran UMK Grobogan Tahun 2018 Diusulkan Naik Rp 125 Ribu

Selengkapnya →