Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Usai Lebaran, Sebagain PSK dan Mucikari Dorokandang Bakal Dikirim ke Balai Rehabilitasi



Reporter:    /  @ 16:25:40  /  24 Juni 2017

    Print       Email

Susasana lokalisasi yang berada di Desa Dorokandang, Kecamatan Lasem, Rembang. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom,Rembang – Usai Lebaran, sebanyak 20 pekerja seks komersial (PSK) dan 14 mucikari yang berada di Desa Dorokandang, Kecamatan Lasem bakal dikirim ke Balai Rehabilitasi “Wamodyatama” Surakarta.

Hal ini dilakukan supaya para eks PSK dan mjcikari tersebut dapat dibina secara keterampilan dan kreatifitasnya.

Bagian rehabilitasi Dinsos-PPKB Rembang Prapto mengatakan, pengiriman sejumlah PSK dan mucikari itu nantinya setelah Lebaran.

“Ini salah satu upaya untuk membekali keterampilan bagi mereka. Sebab, di sana akan diajarkan berkreatifitas. Sehingga di saat kembali ke tengah masyarakat akan bisa berbaur, bekerja seseuai dengan masyarakat luas,” paparnya.

Di sisi lain saat disinggung mengenai hanya sebagian PSK yang dikirim ke balai rehabilitasi, menurutnya atas kesedian dari PSK dan mucikari untuk diberikan pelatihan.

“Yang jelas saat ini kita sudah menggelar latihan membatik di Desa Dorokandang. Namun setelah Lebaran, sebagian PSK dan mucikari akan kita bawa balai rehab. Selain itu sebagian lainnya memilih pulang ke alamatnya asal,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia katakana, untuk penutupan lokalisasi itu nantinya tanggal 27 Juni. “Sehingga kita akan terus berupaya memberikan pelatihan-pelatihan yang baik, supaya mereka nantinya bisa bekerja dengan baik pula,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Udang Marguensis Diklaim Lebih Tahan Penyakit

Selengkapnya →