Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Tempat Pembuangan Sampah di Belakang RSUD Purwodadi Terbakar Gegerkan Warga



Reporter:    /  @ 14:16:23  /  23 Juni 2017

    Print       Email

Petugas memadamkan api di Grobogan. (MuriaNewsCom /Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Sejumlah warga di kawasan kota sempat digegerkan dengan adanya kepulan asap tebal dari arah RSUD Purwodadi. Semula, banyak info yang menyatakan jika kebakaran itu berasal salah satu bangunan RSUD bagian belakang.

Ternyata informasi ini tidak benar. Sebab, kebakaran sumbernya dari tempat pembuangan sampah yang ada di belakang komplek RSUD.

Dari pantauan di lokasi, sudah ada beberapa petugas damkar yang melakukan upaya pemadaman. Namun, tingginya tumpukan sampah yang terbakar menyebabkan upaya pemadaman tidak mudah dilakukan.

“Apinya sampai tumpukan paling dasar. Jadi harus dibongkar sampahnya supaya api bisa dipadamkam seluruhnya,” ujar Sujito, warga setempat.

Dari keterangan warga, tempat sampah itu terbakar sekitar pukul 16.00 WIB. Awalnya, apinya tidak begitu terlihat. Tetapi tidak lama kemudian, api cepat membesar dan muncul kepulan asap tebal.

“Begitu apinya besar, warga langsung menghubungi damkar. Lokasi sampah cukup dekat dengan rumah warga, terutama disebelah utaranya,” jelas Kholis, warga lainnya.

Hingga menjelang magrib, upaya pemadaman masih terus dilakukan. Selain mematikan api, fokus petugas adalah mencegah bangunan dengan dinding seng persis di samping tempat pembuagan sampah supaya tidak terbakar. Sebab, bangunan yang digunakan gudang itu isinya beragam barang mudah terbakar.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Ternyata Begini Cara Napi Rutan Jepara Kabur dari Tahanan

Selengkapnya →