Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Seribu Anak Yatim Buka Bersama di Safin Hotel dengan Konsep Ambengan



Reporter:    /  @ 17:05:12  /  22 Juni 2017

    Print       Email

Seribu anak yatim bersiap berbuka bersama di Hotel Safin, Kamis (22/6/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Seribu anak yatim dari berbagai daerah di Kabupaten Pati mengikuti buka bersama di Muria Ballroom, Safin Hotel, Pati, Kamis (22/6/2017).

Uniknya, mereka akan berbuka dengan sederet hidangan yang memanjang hingga seratus meter. Buka bersama berkonsep ambengan tersebut diharapkan bisa merekatkan anak yatim dalam kebersamaan.

Pemilik Safin Hotel, Saiful Arifin mengatakan, buka bersama dengan anak yatim sudah menjadi kebiasaan setiap tahunnya. Selain sudah menjadi ajaran Nabi Muhammad, dia teringat masa lalunya yang sudah menjadi anak yatim sejak berusia tujuh tahun.

“Sejak usia tujuh tahun, saya ditinggal bapak. Saya ingat masa-masa itu. Saya hanya ingin berbagi kebahagiaan dengan anak yatim. Hitung-hitung bisa ngalap berkahnya anak yatim,” kata Arifin.

Adelia Mayza Putri (13), siswi kelas 3 SMPN 6 Pati asal Desa Kaborongan mengungkapkan kegembiraannya mengikuti buka bersama dengan sesama anak yatim. Putri menjadi anak yatim sejak duduk di bangku taman kanak-kanak (TK), karena ayahnya meninggal dunia.

Selain buka bersama, mereka mendapatkan santunan dan bingkisan peralatan sekolah. Santunan tersebut diharapkan bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan sekolah anak-anak yatim.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Cari Rumah Makan Enak di Grobogan Saat Lebaran? Tempat Ini Bisa Jadi Pilihan

Selengkapnya →