Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Mie Samyang Mengandung Babi Tak Ditemukan di Jepara



Reporter:    /  @ 16:55:40  /  22 Juni 2017

    Print       Email

Ilustrasi

MuriaNewsCom, Jepara – Tim monitoring Dinas Kesehatan Jepara tak menemukan produk mie asal Korea yang mengandung DNA babi. Namun demikian, pihaknya tetap mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dalam memilih jenis penganan asal Negara Ginseng itu.

“Hasil monitoring pada hari Rabu (21/6/2017) tidak ditemukan produk mie asal Korea yang direkomendasi oleh BPOM,” kata Kepala Dinkes Jepara Dwi Susilowati, Kamis (22/6/2017).

Ia mengatakan pantauan tersebut dilakukan di beberapa toko modern berjejaring dan supermarket, di Kecamatan Tahunan dan Jepara Kota. Adapun, produk yang diharamkan adalah  Samyang varian mi instan U-Dong dan rasa kimchi. Untuk produk Nongshim adalah varian rasa Shin Ram Yun Black serta Ottogi mie instan Yeul Ramen.

Langkah selanjutnya adalah, memberikan surat imbauan kepada warga melalui radio agar tidak mengonsumsi varian produk tersebut. Selanjutnya, dinkes juga meminta puskesmas di tiap kecamatan untuk melakukan monitoring di wilayah kerjanya. Lalu meminta minimarket dan supermarket agar melakukan penarikan terhadap produk-produk yang mengandung DNA babi. 

“Kami juga mengimbau warga untuk selalu waspada dan bila membeli produk mie agar membaca keterangan, apakah tercantum logo halal,” tutur Dwi. 

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Cari Rumah Makan Enak di Grobogan Saat Lebaran? Tempat Ini Bisa Jadi Pilihan

Selengkapnya →