Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Gara-gara Ramai Mi Instan Mengandung Babi, Operasi Pasar Modern di Kudus Digencarkan



Reporter:    /  @ 20:00:22  /  21 Juni 2017

    Print       Email


Petugas dari Pemkab Kudus melakukan pemeriksaan mi yang mengandung babi di salah satu minimarket, Rabu (21/6/2017). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Pemkab Kudus memburu keberadaan mi Samyang asal Korea yang mengandung babi. Dari beberapa pasar modern yang jadi target, pemkab belum menemukan satu pun adanya mi yang mengandung babi tersebut.

Kepala Bidang Fasilitas Perdagangan dan Perlindungan Konsumen Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus Imam Prayitno,  mengatakan pihaknya sudah mendatangi sejumlah pusat perbelanjaan modern, khusus mencari mi yang mengandung babi. Hasilnya, tak ditemukan mi itu. 

“Kami mulai dari sejumlah minimarket hingga supermarket yang ada di Kudus. Kami mencari tapi tak menemukan mi yang dimaksud,” kata Imam kepada wartawan di Kudus, Rabu (21/6/2017). 

Pihaknya masih mewaspadai adanya mi beredar di Kudus. Sampai saat ini, pihaknya masih terus mencari keberadaan mi. Pihaknya juga memberikan imbauan kepada pengelola toko agar tak menjual mi dengan kandungan babi.

“Mereka (pengelola toko) tahu mi yang mengandung babi. Mereka telah berhati-hati jangan sampai ada mi yang masuk dalam toko mereka,” ucap Imam menirukan pengelola toko. 

Dikatakan, empat produk mi yang dicari yaitu Samyang (mi instan U-Dong), Samyang (mi instan rasa Kimchi), Nongshim (mi instan Shin Ramyun Black), dan Ottogi (mi instan Yeul Ramen).

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

ASN Rembang Santuni Ribuan Anak Yatim

Selengkapnya →