Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Ratusan Pemudik Gratis Tiba di Grobogan Lebih Awal



Reporter:    /  @ 07:00:59  /  21 Juni 2017

    Print       Email

Ratusan pemudik gratis dari Jakarta tiba di halaman kantor Dinas Perhubungan Grobogan, Selasa (20/6/2017) malam. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Ratusan warga Grobogan di Jakarta yang pulang kampung dengan fasilitas mudik gratis tiba di kampung halaman, Selasa (20/6/2017) malam. Rombongan yang diangkut dengan tiga bus eksekutif itu semuanya turun di Kantor Dinas Perhubungan Grobogan di jalan Purwodadi-Solo km 5, Kecamatan Toroh.

Para pemudik sebanyak 165 orang itu tiba sekitar pukul 22.45 WIB. Kedatangan rombongan ini lebih cepat sekitar tiga jam dari perkiraaan. Semula, rombongan yang berangkat dari Taman Mini Indonesia Indah Jakarta Senin siang itu diperkirakan tiba di Grobogan, Rabu (21/6/2017) dini hari.

“Kondisi jalanan lancar tanpa ada kemacetan sehingga rombongan tiba lebih awal dari perkiraaan. Alhamdulillah, semua pemudik dalam kondisi sehat,” kata Kepala Dinas Perhubungan Grobogan Agung Sutanto.

Menurut Agung, dalam mudik gratis ini ada tiga bus yang disediakan. Para pemudik ini berasal dari berbagai wilayah di Grobogan yang selama ini bekerja di Jakarta dan sekitarnya.

Menurut Agung, semua pemudik gratis memang diturunkan di halaman kantornya untuk memudahkan koordinasi. Dari tempat ini, para pemudik nantinya akan dicarikan kendaraan menuju tempat tinggal masing-masing. Khususnya, bagi pemudik yang tidak dijemput keluarganya.

Sementara itu, para pemudik mengaku sangat gembira dengan adanya layanan mudik 

gratis tersebut. Sebab, dengan program itu mereka akhirnya bisa pulang kampung tanpa mengeluarkan banyak biaya.

“Terus terang, kalau tidak ada mudik gratis ini saya tidak akan pulang kampung karena tidak ada biaya. Makanya, saya senang sekali dengan adanya program ini,” kata Sugiyanto, warga Kecamatan Pulokulon yang ikut dalam rombongan pemudik.

Selain tidak keluar ongkos, para pemudik mengaku mendapat pelayanan yang memuaskan selama perjalanan dari Jakarta. Mereka mendapat jatah makan dan snack dari panitia.

“Mudik gratis ini pokoknya bagus sekali. Bus yang disediakan juga istimewa dan kami dapat jatah makan minum gratis,” imbuh Sumiyati, pemudik lainnya. 

 

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Petaka Mempermasalahkan Beda Kasta Tampak di Pementasan Teater Keset Kudus

Selengkapnya →