Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Hati-hati Beli Handphone Bekas dari Lapak Online



Reporter:    /  @ 13:37:41  /  21 Juni 2017

    Print       Email

Polisi menunjukkan barang bukti curian handphone bekas dari salah seorang tersangka. Polisi mengimbau agar masyarakat hati-hati ketika  membeli handphone bekas dari lapak online.(MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Hati-hati saat hendak membeli handphone berharga murah dari lapak jual beli online Facebook. Siapa tahu itu barang curian. 

Jual beli online memang menjadi tren saat ini, namun ajang itu dimanfaatkan oknum seperti Soleh Maryanto (19) yang menjual handphone curian. Ia menawarkan koleksinya di grup facebook “lapak hape android Jepara” dengan nama samaran Sofa Putra RJN. 

Sofa yang warga Dukuh Sidirejo, Desa Lebak-Pakis itu, diketahui sebagai spesialis pencuri di kawasan rumah sakit. Petugas Polsek Jepara Kota berhasil mencokoknya, pada Senin (19/6/2017). 

“Kami mengamankan enam handphone dan sebuah televisi yang dicurinya dari rumah sakit yang ada di Jepara, Kudus dan Demak,” tutur Kapolsek Jepara Kota AKP Sriyono, Selasa (20/6/2017). 

Ia mengungkapkan, tersangka menjual handphone curiannya dengan harga rerata Rp 700 ribu. Namun sayang, petugas belum bisa melacak keberadaan barang curian, karena dijual secara Cash on Delivery (COD).

“Kalau ia menjual barang lewat facebook, biasanya janjian di SPBU. Hal itulah yang membuat kami kesulitan,” tuturnya.

Kapolres mengimbau, warga berhati-hati saat akan membeli barang dari jual beli online. Ia meminta agar warga mengecek asal usul barang dan tidak tergiur harga murah. 

“Dengan adanya tindak pencurian online kami imbau warga tidak perlu dan berhati-hati membeli barang yang tidak diketahui asal usulnya,” pungkas Sriyono. 

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

DPC PDIP Kudus Buka Penjaringan Calon Bupati

Selengkapnya →