Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Masuki Arus Mudik, Ratusan PJU Kudus masih Padam



Reporter:    /  @ 16:00:27  /  20 Juni 2017

    Print       Email

Sejumlah warga tampak berada di jalan lingkar Mijen, Kaliwungu, Kudus. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Kudus – Ratusan Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kudus padam sejak beberapa bulan yang lalu. Bahkan, saat memasuki arus mudik semacam ini, kondisi PJU masih juga padam dan banyak yang belum tertangani.

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup  (PKPLH) Kudus Sumiyatun mengatakan, kondisi matinya ratusan PJU di Kudus sudah terjadi cukup lama. Bahkan semenjak belum ditangani olehnya juga sudah mati. Untuk itu, pihaknya membenahi hal tersebut secara perlahan-lahan.

“Kami mengalami keterbatasan anggaran jika langsung dibenahi semuanya. Makanya kami memperbaiki satu persatu dengan cara menyesuaikan keuangan yang ada dalam Pemkab Kudus,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurut dia, sejumlah titik padam, seperti di lingkar Mijen. Dikatakan, untuk membenahi semua PJU yang mati, membutuhkan biaya sebesar Rp 2 miliar lebih.

Jumlah yang amat banyak itu dirasa sulit terpenuhi, apalagi hanya digunakan untuk PJU. Untuk itu, langkah yang akan dilakukan adalah melihat sumber masalahnya, apakah itu lampunya ataukah jaringannya.

“Selain memperbaiki PJU yang mati, kami juga akan menambah PJU lagi dengan daya 200 watt. Karena di sejumlah titik masih cukup banyak yang belum ada PJU,” jelasnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kemunculan Bunga Bangkai di 4 Kecamatan Bikin Geger Warga Grobogan

Selengkapnya →