Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Pencuri Spesialis di Rumah Sakit di Jepara Dibekuk Polisi



Reporter:    /  @ 14:13:28  /  20 Juni 2017

    Print       Email

Polisi menunjukkan barang bukti curian dari beberapa rumah sakit. Selain telepon genggam ada pula televise.(MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara -Pencuri spesialis rumah sakit, Soleh Maryanto (19) ditangkap aparat Polsek Jepara Kota. Warga Dukuh Sidirejo, Desa Lebak, Kecamatan Pakis itu ketahuan mencuri handphone di RSU Kartini Jepara, Senin (19/6/2017).

Kepada penyidik, ia mengaku sudah lima kali mencuri di RSUD Kartini. Selain itu ia juga melancarkan aksinya di Demak dua kali, Kudus tiga kali dan RSI Sultan Hadlirin Jepara dua kali. 

Kapolsek Jepara Kota AKP Sriyono menyebut, modus yang dilakukan tersangka adalah dengan pura-pura menjadi keluarga pasien. “Dia masuk ke rumah sakit pukul 23.00 sampai pukul 04.00 WIB. Menyaru jadi keluarga pasien, ia lantas memanfaatkan keadaan untuk mencuri handphone,” kata dia, Selasa (20/6/2017). 

Dari tangan tersangka disita enam buah handphone pintar dan sebuah televisi layar datar.

Kapolsek menyatakan, tersangka sudah mencuri selama setahun belakangan. Agar tak dicurigai, Soleh melancarkan aksinya secara berpindah-pindah agar tak dicurigai.  Sial baginya, saat beroperasi di RSUD Kartini ia tertangkap. Hal itu diketahui, saat ia menitipkan motornya di parkiran. Petugas yang curiga, kemudian menantinya sampai mengambil kendaraannya di siang hari.

“Ia ditangkap pada Senin siang. Kami memaksimalkan fungsi pengamanan internal rumah sakit dan Bhabinkamtibmas, kami sudah curiga sebelumnya. Ternyata benar, tersangka kembali dan hendak mengambil motornya. Dari situ dia kami tangkap,” imbuh Sriyono.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

DPC PDIP Kudus Buka Penjaringan Calon Bupati

Selengkapnya →