Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Imbauan untuk Tutup Saat Ramadan Tak Digubris, Lokalisasi Dorokandang Nekat Buka



Reporter:    /  @ 04:49:54  /  20 Juni 2017

    Print       Email

Susasana lokalisasi yang berada di Desa Dorokandang, Kecamatan Lasem, Rembang. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom,Rembang – Pemerintah Desa (Pemdes) Dorokandang, Kecamatan Lasem terkait aktivitas lokalisasi yang berada di desa setempat. Padahal, sebelumnya sudah ada imbaun untuk tidak ada aktivitas pada bulan Ramadan seperti biasanya.

Plt. Sekdes Dorokandang Arianto mengakui, bahwa saat ini kondisi lokalisasi yang ada di desanya tersebut masih normal seperti biasanya. “Bulan puasa ini malah seperti biasanya. Dan seharusnya itu tutup. Namun kondisinya masih seperti biasanya, tetap buka,” ujarnya.

Kemudian terkait rencana penutupan lokalisasi tersebut yang dilakukan pemerintah daerah yakni pada 27 Juni mendatang, pihaknya, dalam hal ini akan berupaya segera memulangkan para PSK yang ada di tempat tersebut.

Menurutnya, jumlah PSK yang masih mendiami lokalisasi itu masih puluhan orang. Namun pihak desa akan berupaya memulangkan mereka pada H-3  Lebaran. “Intinya H-3 Lebaran kita akan memulangkan mereka. Termasuk dengan memulangkan secara paksa. Sehingga nantinya, Lebaran bisa kondusif dan di saat penutupan pun bisa berjalan baik,” ucapnya.

Selain itu, saat ditanya mengenai permasalahan lain seperti halnya setiap PSK mempunyai tanggungan di bank, ia mengutarakan, bahwa waktu pelunasan utang di bank sudah diberikan tenggang waktu beberapa waktu lalu.

“Kalau mengenai tanggungan modal di bank, mereka (PSK) sudah diberikan tenggang waktu beberapa waktu lalu. Dan itu juga sudah jauh-jauh hari sebelum adanya rencana penutupan pada 27 Juni mendatang,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

DPC PDIP Kudus Buka Penjaringan Calon Bupati

Selengkapnya →