Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Ratusan Polisi dan TNI Siaga untuk Pengamanan Lebaran di Pati



Reporter:    /  @ 16:40:28  /  19 Juni 2017

    Print       Email

Ratusan polisi mengikuti Apel Gelar Pasukan Ops Ramadniya di Alun-alun Pati, Senin (19/6/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Ratusan polisi dan TNI mulai disiagakan untuk pengamanan Lebaran di Pati yang kurang sepekan lagi. Penyiagaan dilakukan dengan Apel Gelar Pasukan Ops Ramadniya di Alun-alun Pati, Senin (19/6/2017).

Sedikitnya ada 680 polisi yang akan disiagakan. Mereka dibantu dua peleton anggota TNI AD dari Kodim 0718/Pati yang akan disebar ke sejumlah titik, termasuk enam lokasi pos pengamanan Lebaran.

Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan mengatakan, tradisi Lebaran akan meningkatkan kunjungan ke sejumlah tempat, seperti objek wisata. Peningkatan aktivitas lainnya juga diperkirakan meningkat tajam, mulai dari arus mudik hingga salat Ied.

Karena itu, pihaknya sudah melakukan perencanaan matang untuk mengantisipasi adanya kemungkinan yang menggangu keamanan warga yang berlebaran. “Langkah Polri yang dilakukan, antara lain mengatur kelancaran lalu lintas, antisipasi potensi gangguan kamtibmas, pencurian, perampokan, hingga bencana alam,” kata AKBP Hamdan.

Tahun lalu, tren gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat naik 13,89 persen, sedangkan angka kejahatan secara umum naik sebesar 10,98 persen. Berbekal data tersebut, polisi akan menjalin kerja sama lintas sektoral untuk menekan angka gangguan kamtibmas dan kejahatan di Pati.

Sementara itu, Dandim 0718/Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma menegaskan akan mendukung penuh pihak kepolisian untuk menjaga kamtibmas di Kabupaten Pati. Pihaknya sudah menyiagakan pasukan TNI AD bila sewaktu-waktu dibutuhkan untuk melakukan back-up keamanan.

Terkait dengan pospam untuk pemudik, pihaknya mengirim tiga personil di masing-masing pospam yang tersebar di enam titik. Empat pospam terletak di Terminal Pati, JWF Batangan, Alun-alun Juwana, dan Widorokandang, sedangkan pos terpadu berlokasi di depan PT Dua Kelinci dan Alun-alun Pati.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Nonton Karnaval, Bupati Grobogan Dibikin Kaget dengan Penampilan Kabag Pemdes

Selengkapnya →