Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Warung Kopi Penyedia Jasa “Lendir” di Juwana Akhirnya Dibongkar Paksa



Reporter:    /  @ 14:03:29  /  16 Juni 2017

    Print       Email

Sejumlah warung penyedia jasa “lendir” di kawasan Jalur Lingkar Juwana dieksekusi, Kamis (15/6/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Warung kopi yang menyediakan jasa “lendir” di kompleks belakang ruko Congyok, kawasan Jalur Lingkar Juwana akhirnya dieksekusi petugas Satpol PP Pati, Kamis (15/6/2017).

Pembongkaran melibatkan lebih dari 50 personel dari Satpol PP, polisi dan TNI. Tidak ada perlawanan dalam eksekusi tersebut, sehingga hanya butuh waktu sebentar untuk merobohkan sejumlah bangunan permanen dan semipermanen tersebut.

Camat Juwana Teguh Widyatmoko mengatakan, eksekusi dilakukan sebagai upaya menindaklanjuti laporan dari masyarakat yang selama ini resah dengan adanya praktik prostitusi di kawasan tersebut. Lokasi tersebut dinilai disalahgunakan dan tidak sesuai dengan peruntukannya.

“Maraknya praktik prostitusi di lokasi itu tidak sesuai dengan peruntukannya. Lagipula, kami banyak mendapatkan laporan dari masyarakat yang resah dengan aktivitas prostitusi di sana,” kata Teguh.

Sementara itu, Kapolsek Juwana AKP Sumarni menuturkan, pihaknya sangat mendukung pemerintah kecamatan yang tegas dalam memberantas protitusi di Juwana. Selain menindaklanjuti laporan dari masyarakat, eksekusi menjadi upaya menciptakan situasi aman dan kondusif menjelang Lebaran.

Dia berharap, penyakit masyarakat (pekat) di Juwana bisa ditekan seminimal mungkin selama Lebaran. Di tempat prostitusi, peredaran minuman keras (miras) juga cukup marak.

Karenanya, pembongkaran warung yang menyediakan jasa “lendir” diharapkan dapat menekan dua penyakit masyarakat, yakni prostitusi dan miras. “Kami akan terus pantau perkembangannya. Ini merupakan langkah antisipatif sebelum tempat prostitusi di Juwana semakin melebar dan meluas,” tandasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Besaran UMK Grobogan Tahun 2018 Diusulkan Naik Rp 125 Ribu

Selengkapnya →