Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Sempat Tertunda, Pembangunan Gedung BLK Grobogan Ditarget Terwujud Tahun Ini



Reporter:    /  @ 19:01:53  /  15 Juni 2017

    Print       Email

Anggota Badan Anggaran DPRD Grobogan saat sedang menyinggung soal gedung BLK beberapa waktu lalu (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Grobogan – Pembangunan gedung untuk Balai Latihan Kerja (BLK) ditargetkan bisa terwujud tahun ini. Sebelumnya, pembangunan BLK yang dicanangkan tahun 2016 sempat tertunda karena gagal dilelangkan.

“Pembangunan BLK dialokasikan dana sekitar Rp 14,3 miliar. Anggaran ini bersumber dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCT) yang diterima Pemkab Grobogan tahun 2016 dan 2017. Saat ini tahap lelang melalui layanan pengadaan barang secara elektronik atau LPSE,” jelas Kepala Disnakertrans Grobogan Nurwanto, Kamis (15/6/2017).

Gedung baru nanti akan ditempatkan seluas 1.500 meter persegi di Jalan Gajah Mada, depan terminal induk Purwodadi. Secara keseluruhan, pembangunan gedung BLK

dengan tiga lantai itu memerlukan dana hingga Rp 27 miliar.

Biaya sebesar itu diperlukan agar gedung baru nanti bisa sesuai standar untuk BLK. Seperti perlu adanya tempat workshop yang lengkap dan memadai, sekretariat, aula dan mess.

Nurwanto menambahkan, gedung BLK yang ada saat ini di Jalan A Yani Purwodadi belum memenuhi standar. Hal ini menyebabkan, setiap penilaian yang dilakukan tidak pernah mendapat akreditasi.

“Gedung BLK yang kita miliki saat ini adalah bekas kantor. Jadi, belum memenuhi persyaratan,” imbuhnya. 

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Eks Mucikari di Lokalisasi Dorokandang Diberikan Pendampingan

Selengkapnya →