Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Penyapu Jalanan di Grobogan Diminta Bantu Polisi



Reporter:    /  @ 12:00:17  /  15 Juni 2017

    Print       Email

Penyapu jalanan di Grobogan berfoto bersama. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Puluhan tukang sapu yang biasa membersihkan jalanan di Kota Purwodadi diminta membantu tugas aparat kepolisian. Caranya, dengan melaporkan pada petugas jika melihat atau menemukan sesuatu yang mencurigakan ketika sedang beraktivitas di jalan.

“Tukang sapu jalanan ini harus kita jadikan mitra polisi. Sebab, mereka ini berada paling pagi di jalanan untuk membersihkan kawasan kota,” ungkap Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano saat membagikan bingkisan pada tukang sapu jalanan di mapolres, Kamis (15/6/2017).

Menurut Satria, pemberian bingkisan merupakan salah satu  program yang rutin dilaksanakan tiap tahun. Selain membantu sesama, kegiatan itu juga bertujuan agar polisi lebih dekat dengan masyarakat. Khususnya masyarakat bawah.

Bantuan tersebut sumbernya berasal dari Bazis Polres Grobogan yang dihimpun secara sukarela. Kemudian, disistribusikan pada masyarakat kurang mampu di tiap polsek.

“Kami menyadari pentingnya peran serta masyarakat  bawah. Sudah menjadi kewajiban kami mengayomi dan melindungi siapapun tanpa melihat status maupun pekerjaan mereka,” tegasnya.

Beberapa tukang sapu merasa senang karena mendapat bingkisan tersebut. Sebab, bingkisan yang didalamnya juga berisi sembako memang sangat dibutuhkan saat ini.

“Bingkisan ini bisa saya pakai untuk buka bersama keluarga. Terima kasih,” kata Citro, salah seorang tukang sapu jalanan. (NAP)

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Grobogan Minta Pendataan Gedung Sekolah Rusak Segera Dilakukan

Selengkapnya →