Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Polres Jepara Siapkan 7 Pos Pengamanan Lebaran



Reporter:    /  @ 19:00:01  /  14 Juni 2017

    Print       Email

Pos pemantau Lebaran yang ada di Shopping Centre Jepara (SCJ), Rabu (14/6/2017). (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Menjelang Lebaran, Polres Jepara menyiapkan delapan posko pengamanan dan pos pelayanan, yang tersebar di delapan titik. Rencananya, semu pos tersebut akan beroperasi pada pekan depan. 

“Rencana semua pos itu akan dioperasikan pada hari Senin (19/6/2017). Semua pos sudah selesai didirikan, kecuali di Nalumsari,” ujar Kabag Ops Polres Jepara Slamet Riyadi, Rabu (14/6/2017). 

Ia mengatakan, delapan pos tersebut terdiri dari tujuh pos pengamanan (pospam) dan satu pos pelayanan (posyan). Tempat tersebut akan dijaga oleh tim gabungan dari Polisi, TNI, Dishub, dan PMI.

Adapun, lokasi pospam tersebut berada di lokasi berikut, Welahan, Kalinyamatan, Mayong, Nalumsari, Bangsri, Kembang dan Kelet. Sedangkan di pusat kota Jepara didirikan pos pelayanan.

Slamet mengatakan, dari unsur kepolisian akan diterjunkan 273 personel yang akan dibagi ke masing-masing pos. Nantinya, petugas dari polisi akan bertugas memantau kerawanan keamanan dimana yang bersangkutan ditempatkan. 

Menurut Slamet, selain petugas di pospam, pihaknya juga mempertebal keamanan pada lokasi yang dinilai rawan. Di antaranya pasar tumpah atau rentan terjadinya kepadatan arus lalulintas.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Nonton Karnaval, Bupati Grobogan Dibikin Kaget dengan Penampilan Kabag Pemdes

Selengkapnya →