MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polisi dan Warga Lintas Iman Bagikan Ratusan Takjil di Margoyoso

94

Warga lintas iman tengah membagikan takjil di Jalan Pati-Tayu Km 18, Margoyoso, Selasa (13/6/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Belasan polisi dan warga lintas keyakinan membagikan ratusan bungkus takjil kepada pengguna jalan di kawasan Jalan Pati-Tayu Km 18, Margoyoso, Pati, Selasa (13/6/2017).

Aksi bertajuk “Takjil untuk NKRI” tersebut melibatkan hampir seluruh komponen masyarakat, dari polisi, tokoh masyarakat, pemuda Ansor dan Banser, anggota pramuka Saka Bhayangkara, ibu Bhayangkari, dan umat nonmuslim.

“Esensi dari bagi takjil ini sebagai wujud kepedulian kepada pengguna jalan yang tengah menjalankan ibadah puasa. Aksi ini menjadi partisipasi dari seluruh elemen masyarakat sebagai miniatur NKRI di Margoyoso,” ujar Kapolsek Margoyoso AKP Sugino.

Selain itu, kegiatan takjil untuk NKRI menjadi upaya pihak kepolisian untuk menyatukan dan merekatkan hubungan antarmasyarakat di tengah isu keretakan bangsa yang melanda Indonesia dalam beberapa waktu terakhir. Kebersamaan dan kepedulian kepada sesama dinilai bisa menggugah semangat warga untuk guyub rukun dalam bingkai NKRI.

Ketua PAC GP Ansor Margoyoso Ahmad Hakim menambahkan, bagi-bagi takjil menjadi wadah kebersamaan antara Polri, TNI dan masyarakat. Selain itu, sebagian rezeki yang disisihkan untuk takjil menjadi wujud rasa syukur kepada Tuhan.

“Banyak pengendara di jalan yang mungkin belum sempat berpikir untuk berbuka di mana. Nah, ini kita bagikan sekitar jam 16.30 WIB supaya bisa untuk membatalkan puasa saat buka puasa tiba,” kata Hakim.

Nanik Hartini, perwakilan dari GITJ Margoyoso mengaku senang bisa ikut berpartisipasi bagi takjil kepada umat Muslim. Dia berharap, aksi toleransi bisa dipupuk di Kecamatan Margoyoso untuk memperkuat persaudaraan tanpa sekat.

Editor : Kholistiono

United Futsal Pc

Ruangan komen telah ditutup.