Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Jelang Lebaran, Tukang Patri Emas di Pati Kebanjiran Order



Reporter:    /  @ 13:21:18  /  13 Juni 2017

    Print       Email

Salah seorang penyedia jasa cuci emas di Desa Semampir, Pati tengah mengerjakan garapannya. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Pengguna jasa perbaikan emas di Kabupaten Pati membeludak mendekati Lebaran. Hal itu dikatakan Nur Kholis, salah satu tukang patri dan cuci emas yang beroperasi di kawasan Semampir, Pati Kota, Selasa (13/6/2017).

Permintaan jasa perbaikan emas jelang Lebaran pun diakui mengalami kenaikan drastis hingga tiga kali lipat. Karena itu, dia menganggap jelang Lebaran membawa berkah tersendiri karena bisa mendatangkan pundi-pundi rupiah hingga tiga kali lipat.

“Kondisi ini membawa berkah tersendiri bagi kami. Banyak pelanggan yang datang untuk mencuci emas, karena akan dipakai pada momentum Lebaran nanti,” ujar Kholis.

Untuk setiap perhiasan yang dicuci atau diperbaiki, Kholis mematok dengan biaya antara Rp 10 ribu sampai Rp 100 ribu. Tingkat kesulitan dan besar-kecilnya ukuran perhiasan emas sangat memengaruhi biaya yang dikeluarkan pelanggan.

Bila biasanya Kholis hanya meladeni 20 pelanggan setiap hari, saat ini dia sanggup melayani sekitar 60 pelanggan. “Capek memang iya, terkadang harus butuh waktu tambahan dibanding hari biasanya. Meski begitu, saya sangat senang kebanjiran order,” tuturnya.

Winda, salah satu ibu rumah tangga asal Pati Kota mengaku memilih menggunakan jasa cuci emas ketimbang membeli baru. Selain untuk merawat perhiasannya yang cukup usang, biaya untuk mencuci emas relatif murah.

Rencananya, cincin emas miliknya itu akan digunakan untuk halal bihalal selama Lebaran nanti. Kendati bukan suatu yang wajib, bagi dia penampilan selama Lebaran dianggap penting.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

DPC PDIP Kudus Buka Penjaringan Calon Bupati

Selengkapnya →