Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Begini Cara Polisi Gebog Kudus Buru Penjual Petasan



Reporter:    /  @ 18:00:00  /  12 Juni 2017

    Print       Email

Kanit Reskrim Polsek Gebog Iptu Santoso mengecek penjual kembang api di wilayahnya, Senin. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus –  Polsek Gebog Kudus melakukan blusukan ke sejumlah pasar tradisional setempat. Blusukan tersebut, dalam rangka memburu penjual mercon dan petasan agar tak menyebar ke masyarakat.

Operasi dipimpin oleh Kanit Reskrim Iptu Santoso. Kepada wartawan, Santoso mengatakan, kalau kegiatan operasi sudah dilakukan secara rutin oleh petugas kepolisian di kawasan Gebog, khususnya petugas Reskrim.

“Sejauh ini kawasan Gebog masih kondusif dari keberadaan obat petasan dan petasannya. Namun àntispasi tetap dilakukan agar kawasan Gebog dan Kudus benar-benar steril dari bahan petasan,” kata Santoso usai blusukan ke sejumlah pasar.

Menurut dia, beberapa pasar di Gebog ditemukan penjual kembang api. Bagi dia, kembang api tidaklah bahaya asalkan penggunaannya tepat. Untuk itu dia memberikan imbauan kepada para pedagang, agar tak menjual petasan karena akan diproses hukum.

Seperti halnya di pasar Beru, Gondosari, Gebog, sejumlah pedagang kembang api didatangi petugas dari polsek Gebog. Mereka didatangi langsung, dan diberi imbauan.

Ribu Rumiyati, pedagang kembang api mengatakan kalau petugas sering memberikan imbauan kepada pedagang. “Saya sudah berjualan kembang api tiap tahun . Dan tiap tahun juga berjualan kembang api dan tiap tahun juga tidak pernah menjual petasan karena takut,” ungkap dia.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kabid Humas Polda Jateng: Polisi Harus Melek Media Sosial

Selengkapnya →