Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Elpiji 3 Kg Ludes di Bazar Murah Kudus



Reporter:    /  @ 19:00:11  /  10 Juni 2017

    Print       Email

Petugas menata tabung gas saat bazar murah di Lapangan Rendeng, Kabupaten Kudus, Sabtu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas (Hiswana Migas) mengadakan penjualan elpiji ukuran 3 kilogram dan Bright Gas dalam bazar yang dilakukan Polres Kudus, di Lapangan Rendeng, Sabtu (10/6/2017).  Elpiji  dijual dengan harga yang sangat murah.

Koordinator Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Kudus, David Budi Agung mengatakan, jumlah yang disiapkan sekitar 100 tabung elpiji 3 kilogram. “Kami berpatisipasi dalam kegiatan ini. Untuk jenis 3 kilogram, kami jual dengan harga Rp 15 ribu per tabungnya,” katanya kepada MuriaNewsCom saat​ mengawasi pembelian di lokasi.

Menurutnya, harga Rp 15 ribu yang dijual adalah harga di bawah HET provinsi. Karena, pada provinsi memberikan HET Rp 15.500 per tabung. Dengan harga yang murah itulah, warga bersedia antre panjang.

Dia menjelaskan, jika menjual dengan harga Rp 15. 500, maka petugas bakalan susah untuk memberikan uang kembalian. Selain itu, dalam berdagang tak melulu harus mengejar untung saja, namun aspek sosial juga penting dilakukan. “Warga harus mencatat nama dan alamatnya saat membeli. Itu untuk membatasi pembelian dalam jumlah banyak. Karena kami memberi batasan maksimal hanya dua tabung saja,” ungkap dia.

Sedangkan untuk harga jual Bright Gas 5,5 liter, Rp 60 ribu per tabung. Disediakan sekitar​ 50 tabung.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kabid Humas Polda Jateng: Polisi Harus Melek Media Sosial

Selengkapnya →