Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Jasa Tukar Uang Baru Beludak di Simpang Tujuh Kudus



Reporter:    /  @ 18:00:44  /  10 Juni 2017

    Print       Email

Tampak suasana penukaran uang di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Sabtu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Menjelang Lebaran, jasa penukaran uang mulai memadati kawasan Simpang Tujuh Kudus. Seperti yang tampak pada Sabtu (10/6/2017).

Satu dari sekian banyak penyedia jasa penukaran uang adalah Sukiman Suwarno (54) asal Pedurungan Kota Semarang. Menurutnya, kegiatan penyediaan jasa sudah dilakukan setiap hari semenjak pekan ini. Hal itu juga dilakukan tetangganya di Kudus.

“Kami biasa menjajakan di sini, hasilnya lumayan kalau ditotal. Dalam tiga pekan, bisa mendapatkan keuntungan sekitar Rp 1,5 juta,” kata Sukiman kepada MuriaNewsCom di Simpang Tujuh Kudus.

Hanya, kata dia,   penyedia jasa juga harus sabar dan hati-hati menjalani usaha tersebut. Karena risiko tindak kejatahan juga tinggi. Untuk itu, saat bekerja, mereka akan saling mengawasi dan menjaga sesama. Menurutnya, pada awal puasa lalu masih cenderung sepi. Hanya, sepekan  sebelum Lebaran dipastikan ramai.

Akitivitas ini telah dilakukannya sejak lima tahun lalu. Kecenderungannya setiap tahun mengalami peningkatan. “Jasa yang dilakukan bukan hanya di Kudus. Namun juga di Pati dan Jepara. Kami harus punya modal, minimal menggadaikan surat tanah kami untuk usaha semacam ini,” jelasnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Mulai Beralih Fungsi, Anggota Dewan Soroti Penggunaan GOR Simpanglima Purwodadi

Selengkapnya →