Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Warung Kopi Plus di Jalan Pantura Batangan Pati Dibongkar Paksa



Reporter:    /  @ 17:00:45  /  10 Juni 2017

    Print       Email

Petugas Satpol PP Pati membongkar warung kopi plus di kawasan pantura Desa Raci, Batangan, Pati, Sabtu (10/6/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Sedikitnya tiga warung kopi plus yang terletak di pinggir jalan pantura, Desa Raci, Kecamatan Batangan, Pati dibongkar paksa petugas gabungan, Sabtu (10/6/2017).

Pembongkaran dilakukan, setelah sejumlah pihak melakukan rapat darurat di Balai Desa Raci. Yakni, Kasatpol PP Pati Rubiyono, Camat Batangan Supat, Kapolsek Batangan AKP Harry Marcell, Danramil Batangan Kapten Inf Mujima, dan Pemerintah Desa Raci.

Rubiyono mengatakan, pembongkaran paksa ditempuh setelah melalui mekanisme dan prosedur yang sesuai dengan aturan. Mereka sudah diberi peringatan pertama dan kedua.

Sejumlah pemilik warung sudah diminta melakukan penertiban pada 8 hingga 9 Juni 2017. Namun, ketiga warung tersebut tidak mengindahkan peringatan sehingga dibongkar paksa setelah melalui rapat darurat.

“Pemkab Pati akan segera membangun kawasan itu sebagai ruang terbuka hijau. Jadi, mereka yang secara hukum tidak memiliki hak atas kawasan tersebut ditertibkan,” kata Rubiyono.

Selain itu, sejumlah warung kopi yang berjualan di sana diduga melayani jasa plus-plus, termasuk melayani pijat. Pembongkaran juga dilaksanakan atas perintah Bupati Pati Haryanto yang meminta pembubaran kawasan lokalisasi di Batangan.

Tidak ada perlawanan dari pemilik warung saat pembongkaran berlangsung. Dua dari tiga warung yang dibongkar paksa, pemiliknya merupakan warga dari Kabupaten Jepara dan Blora.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Eks Mucikari di Lokalisasi Dorokandang Diberikan Pendampingan

Selengkapnya →