Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini
SERBA SERBI RAMADAN

Travelers Pati yang Ngabuburit di Sini Dijamin Betah



Reporter:    /  @ 16:00:57  /  10 Juni 2017

    Print       Email

Seorang pengunjung tengah menikmati suasana Ramadan di rumah pohon Bukit Pandang Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto) 

MuriaNewsCom, Pati – Salah satu tempat ngabuburit di Kabupaten Pati yang paling asyik, antara lain kawasan wisata Bukit Pandang Ki Santamulya. Terletak di bukit Gunung Kendeng, Desa Durensawit, Kayen, kawasan wisata ini banyak dimanfaatkan untuk ngabuburit.

Tia Sisca Herawati, Duta Wisata Kabupaten Pati 2016 adalah satu di antara pengunjung yang sempat menghabiskan waktu ngabuburit di sana. Dia bersama temannya menghabiskan waktu selama tiga jam untuk mengelilingi dan nongkrong di berbagai spot yang ditawarkan.

Mahasiswi Universitas Negeri Semarang (Unnes) ini berangkat dari rumahnya, Kelurahan Parenggan, Pati Kota sekitar pukul 14.00 WIB. Dengan berkendara sepeda motor, dia menghabiskan waktu sekitar 30 menit dari Pati Kota hingga Bukit Pandang.

Sampai di kawasan wisata pukul 14.30 WIB, dia langsung menjelajah ke berbagai spot yang ditawarkan. “Saya lebih suka rumah pohon bertingkat. Suasananya teduh, pemandangan indah, tempatnya cukup ekstrem karena di bawah merupakan jurang,” ucap Sisca.

Setelah memasuki pukul 17.00 WIB, Sisca memutuskan untuk pulang, setelah sebelumnya salat Ashar di musala setempat yang disediakan pengelola wisata. Menurutnya, kawasan Bukit Pandang menjadi lokasi paling tepat untuk ngabuburit.

Sementara itu, pengelola bukit pandang, Krisno mengatakan, ada penurunan pengunjung yang cukup drastis selama Ramadan. Dari pengunjung yang semula berkisar 500 sampai 700 orang di luar hari libur, saat ini hanya 200 sampai 300 pengunjung.

“Pengunjung reguler rata-rata 200 sampai 300 orang selama Ramadan. Tapi pada hari libur, pengunjung bisa lebih dari seribu selama Ramadan. Waktu paling banyak dikunjungi, antara pukul 13.00 sampai 17.00 WIB,” kata Krisno.

Pengunjung diperkirakan akan membeludak dari H-7 sampai H+7 Lebaran. Karena itu, dia sudah mempersiapkan sejumlah spot baru, seperti jembatan cinta dan penambahan gazebo-gazebo yang dipasang di berbagai titik.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

DPC PDIP Kudus Buka Penjaringan Calon Bupati

Selengkapnya →