Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Seribu Rambu Lalin Disiapkan Polres Grobogan untuk Memperlancar Arus Lebaran



Reporter:    /  @ 15:00:52  /  10 Juni 2017

    Print       Email

Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano dan Kasat Lantas AKP Panji Gedhe Prabawa sedang mengecek rambu yang akan dipasang di jalur rawan kecelekaan dan kemacetan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Beragam persiapan dilakukan jajaran Polres Grobogan seiring makin dekatnya Hari Raya Idul Fitri. Salah satunya dengan menyiapkan ratusan rambu lalu lintas yang akan ditempatkan di titik-titik rawan kecelakaan dan kemacetan.

“Selain personel di lapangan, keberadaan rambu kita perlukan untuk mendukung kelancaran arus kendaraan. Untuk momen Lebaran ini, hampir seribu rambu-rambu yang sudah kita siapkan. Rambu ini rencananya akan kita pasang mulai H-7 hingga H+7 lebaran,” kata Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano.

Rambu yang disiapkan tersebut terdiri beragam jenis. Yakni, ada rambu peringatan, pengurangan kecepatan dan penunjuk arah. Kemudian, ada juga rambu traffic cone sebagai pembatas jalan dengan beberapa bentuk. Selain sebagai pembatas, rambu ini juga bisa difungsikan untuk pembelah jalan di jalur kemacetan.

Kasat Lantas AKP Panji Gedhe Prabawa menambahkan, wilayah Grobogan merupakan jalur penyangga. Yakni, memiliki peran penting sebagai penerima limpahan arus dari jalur utara maupun selatan. Hal ini dimungkinkan mengingat posisi Grobogan yang memang berada di tengah.

“Kalau nanti memang ada pengalihan arus melalui Grobogan maka kami sudah siap. Kami juga akan menyiapkan jalur alternatif untuk mengantisipasi jika di jalur tengah sini nanti juga padat sekali,” pungkasnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Mulai Beralih Fungsi, Anggota Dewan Soroti Penggunaan GOR Simpanglima Purwodadi

Selengkapnya →