Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Selama Operasi Ramadniya, Ini Titik yang Bikin Polisi Kudus Waspada



Reporter:    /  @ 21:00:20  /  9 Juni 2017

    Print       Email

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning saat melakukan peninjauan kendaraan dinas. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Kegiatan Operasi Ramadniya 2017 yang digelar Polres Kudus pada 19 Juni- 4 Juli mendatang, dipersiapkan secara matang. Di antaranya mewaspadai titik-titik kerawanan kejahatan. Di antaranya, adalah jalur pantura dan lokasi kumpul masyarakat.

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning mengatakan, Kudus merupakan jalur yang banyak dilalui pemudik dari wilayah timur. Baik itu mobil pribadi, roda dua, maupun kendaraan umum.

“Untuk itu kami mewaspadai adanya hal-hal yang tak diinginkan di jalur pantura Kudus. Selain itu, potensi macet di sejumlah titik juga kami waspadai supaya jika terjadi kemacetan dapat langsung diatasi,” katanya, di Kudus, Jumat (9/6/2017).

Pada kawasan kumpul masyarakat juga jadi tempat kewaspadaan petugas. Seperti lokasi-lokasi perbelanjaan, yang mana sebelum Lebaran kerap menjadi buruan masyarakat untuk berbelanja. Atas dasar itulah lokasi kumpul juga diwaspadai.

Dalam kegiatan operasi Ramadnya ini, Polres Kudus menerjunkan petugas sampai 300 orang anggota. Petugas tersebut disiagakan di sejumlah pos pengamanan, yang bakal dibangun dalam waktu dekat ini di tempat yang strategis.

“Masih ada lagi tenaga dari Kodim, Satpol PP dan unsur masyarakat, jadi totalnya 400 lebih. Semuanya bersiaga demi kenyamanan masyarakat,” imbuh dia.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Mulai Beralih Fungsi, Anggota Dewan Soroti Penggunaan GOR Simpanglima Purwodadi

Selengkapnya →