Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Semen Indonesia Berikan Santunan Kepada Keluarga ODHA di Rembang



Reporter:    /  @ 09:33:25  /  9 Juni 2017

    Print       Email

Perwakilan dari PT Semen Indonesia (dua dari kiri) didampingi Kades Tuyuhan (kanan) menyerahkan bantuan kepada keluarga ODHA. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom,Rembang – PT Semen Indonesia memberikan bantuan sosial kepada keluarga Orang Dengan HIV AIDS (ODHA) di Desa Tuyuhan, Kecamatan Pancur, Rembang, pada Rabu (7/6/2017).

Ada dua keluarga yang mendapatkan santunan, dengan besaran masing-masing mendapatkan uang tunai Rp 5 juta dan kebutuhan rumah tangga lainnya. Penyerahan dilakukan secara langsung oleh perwakilan PT Semen Indonesia dan didampingi kepala desa setempat.

Mulyadi, Kepala Desa Tuyuhan mengatakan, mewakili pemerintahan desa, pihaknya memberikan apresiasi kepada pihak PT Semen Indonesia yang memiliki kepedulian terhadap warganya. Dirinya berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi penerimanya.

“Yang terdeteksi menderita HIV/AIDS adalah suami atau ayah di keluarga tersebut. Mereka sudah meninggal dunia. Dengan kondisi ini, tentunya sangat menyulitkan perekonomian mereka, karena tulang punggung keluarga kini sudah beralih ke istri atau ibu. Dengan bantuan ini diharapkan bisa membantu,” ungkapnya.

Ia menambahkan, jika kedua penderita, dulunya merupakan sopir truk tronton antar kota dan provinsi. Setelah sakit dan divonis HIV/AIDS, mereka berhenti karena kondisi kekebalan tubuh yang terus menurun.

Dirinya  mengakui, dari jumlah 2809 jumlah penduduknya, 50 persen di antaranya berprofesi sebagai sopir dan kernet truk yang sering bepergian luar kota.

Dengan kejadian tersebut, ia sering mengadakan sosialisasi bahaya HIV / AIDS kepada generasi muda yang ada di tempatnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Petani Bawang Merah Grobogan Dibikin Melek Metode Soil Block

Selengkapnya →