Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Dishub Cek Kelaikan Angkutan Jelang Lebaran



Reporter:    /  @ 11:51:27  /  9 Juni 2017

    Print       Email

Bus saat ngetem menunggu penumpang di Jalan Diponegoro Rembang. Dalam waktu dekat, Dishub Rembang bakal lakukan pengecekan kelaikan angkutan menjelang Lebaran. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom,Rembang – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Rembang dalam waktu dekat bakal mengecek kelaikan kondisi angkutan umum untuk menghadapi arus mudik dan balik Lebaran 2017.

“Kami akan lakukan pengecekan kelaikan armada angkutan umum, terutama bus. Kami fokuskan di terminal-terminal,” kata Bagian Lalu Lintas Dishubkominfo Rembang Suwarno.

Menurut dia, pengecekan kelaikan armada angkutan umum yang digunakan untuk melayani penumpang pada arus mudik dan balik menjadi salah satu prioritas karena berkaitan dengan keselamatan.

Ia menegaskan jika ditemukan adanya angkutan umum yang tidak laik jalan bakal ditarik dari operasional untuk menjalani pembenahan karena membahayakan keselamatan penumpang dan masyarakat.

Menurutnya, di Rembang ada sebanyak 16 perusahaan otobus (PO). Sedangkan transportasi milik perorangan atau angkutan desa sebanyak 303 unit. Rinciannya, untuk bus pariwisata ada 12 PO dengan jumlah bus 630 unit. Kemudian, bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) ada 2 PO dengan jumlah bus 64 unit. Sedangkan, Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) ada 2 PO dengan jumlah bus 5 unit, dan angkutan desa ada sebanyak 303 bus.

Dia melanjutkan, untuk pengecekan kesiapan transportasi itu nantinya akan bekerja sama dengan pihak Polres Rembang. Baik pengecekan surat surat bus, kondisi laik jalan dan lainnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Grobogan Minta Pendataan Gedung Sekolah Rusak Segera Dilakukan

Selengkapnya →