Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Penjual Bubuk Petasan Online Diringkus Polres Kudus



Reporter:    /  @ 14:30:20  /  8 Juni 2017

    Print       Email

Polisi meminta keterangan pelaku penjual petasan via online di Mapolres Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Seorang penjual bubuk petasan yang biasa menjajakan via online, diamankan Polres Kudus, Kamis (8/6/2017).Pelaku tersebut Eko Santoso (25), warga Desa Undaan Kidul, Kecamatan Undaan.

Dari informasi yang dihimpun, polisi menemukan ada akun Facebook atas nama Karyo Mahesa, yang menawarkan bubuk mesiu. Polisi pura-pura menjadi pembeli. Begitu pelaku menyanggupi menyediakan barang dan janjian bertemu, di situlah polisi meringkusnya.

Kasat Intelkam Polres Kudus AKP Mulyono mengatakan, pelaku baru  diamankan di kawasan GOR Kudus, hari ini. “Kami mengetahui ada yang menjual bubuk petasan dari Facebook miliknya, yang dijual melalui grup Facebook Bakulan Kudus. Setelah kami tahu, kami kemudian berpura-pura menjadi pembeli untuk bertemu dengan pelaku, siang tadi,” katanya kepada wartawan.

Di Mapolres Kudus, Mulyono menuturkan,bahwa pelaku memperoleh bubuk dan sumbu dari Demak. Saat ini, petugas Polres Kudus masih menelusuri beredarnya bubuk mercon tersebut. Karena, besar kemungkinan obat tersebut sudah beredar ke sejumlah pembeli. Selain itu, dimungkinkan pula ada penjual lain seperti yang dilakukan pelaku.

“Pelaku bekerja sebagai tukang bangunan. Menurut pengakuan pelaku, beberapa sudah dijual, selain berjualan dengan Facebook, pelaku juga menjual lewat BBM,” ucapnya.

Sekitar enam ons bubuk mesiu disita. Sementara itu, Eko mengaku mendapat bubuk mesiu dari seseorang di wilayah Kabupaten Demak. Dikatakan, ia membeli bubuk tersebut Rp 150.000/kilogram. “Beli satu kilogram, tapi sebagian sudah laku, ini sisanya,” akunya.

Eko membagi bubuk dalam paket-paket yang lebih kecil, dengan harga Rp18.000/bungkus. “Sudah lima kali ini transaksi sebelumnya yang beli orang Karanganyar (Demak) dan orang Welahan (Jepara),” ujarnya.

 

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Grobogan Minta Pendataan Gedung Sekolah Rusak Segera Dilakukan

Selengkapnya →