Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

THR Tak Dibayar Perusahaan di Kudus, Silakan Hubungi Nomor Ini



Reporter:    /  @ 20:19:45  /  8 Juni 2017

    Print       Email

Petugas Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, Koperasi, Usaha  Kecil dan Menengah Kudus yang menangani THR berfoto bersama di depan posko pengaduan. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom,  Kudus – Pemkab Kudus membuat  posko pengaduan THR bagi karyawan yang merasa tidak mendapatkan haknya. Posko dibuat di kantor Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, Koperasi, Usaha  Kecil dan Menengah Kabupaten Kudus.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, Koperasi, Usaha  Kecil dan Menengah Kabupaten Kudus Bambang TW, Kamis (8/6/2017). Menurutnya posko tersebut dibuat untuk karyawan yang bekerja di Kudus untuk mengadu. Posko tentang THR itu  sebagai bentuk perlindungan pemerintah kepada karyawan.

“Bagi yang merasa dirugikan, atau yang tidak mendapatkan THR dapat laporkan kepada kami. Nomor yang bisa dihubungi adalah 0823 2543 0077. Setelah menghubungi kami, berikutnya kami akan menindaklanjuti laporan itu untuk ditangani,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Dalam pengaduan, dinas sudah menyiagakan petugas khusus yang memegang layanan tersebut. Sehingga, kapanpun mau mengadu pihaknya siap. Karyawan yang dirugikan dapat datang sendiri ataupun juga disertai dengan surat laporan. Sedangkan laporan yang masuk, akan menjadi bahan kerja dinas untuk melihat perusahaan.

Hanya, kata dia, selama ini laporan terkait THR belum ada yang masuk lantaran masih mendekati pertengahan puasa. Dia berharap, seperti tahun sebelumnya, pada tahun ini juga akan diberikan THR sesuai dengan satu kali gaji atau UMK Kudus. “Mudah mudahan dapat dijalankan dengan lancar. Sebab THR merupakan hal karyawan,” tegasnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Mulai Beralih Fungsi, Anggota Dewan Soroti Penggunaan GOR Simpanglima Purwodadi

Selengkapnya →