Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Waspadai Jajanan Kedaluarsa di Kudus



Reporter:    /  @ 15:25:23  /  5 Juni 2017

    Print       Email

Petugas Dinas Perdagangan menunjukan minuman susu yang kedaluarsa pada Juni ini. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Pada setiap Ramadan, Pemkab Kudus melakukan peningkatan pengawasan terhadap barang konsumsi di sejumlah perbelanjaan. Seperti pengecekan yang dilakukan tim dari Dinas Perdagangan dan Polres Kudus, Senin (5/6/2017). Hasil pengecekan tersebut​, ditemui barang yang kedaluarsa dan tak memiliki label tanggal kedaluarsa beredar.

Kepala Bidang Fasilitas Perdagangan dan Perlindungan Konsumen Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus Imam Prayitno mengatakan, tim melakukan pengecekan ke sejumlah toko. Seperti di swalayan Abbas, yang terdapat di kawasan Peganjaran, Bae.

“Di sana kami menemukan beberapa barang yang nyaris kedaluarsa. Seperti jenis susu cair, yang mana memiliki kedaluarsa pada Juni ini, hingga Juli dan Agustus mendatang,” kata Imam di sela-sela pengecekan.

Sejumlah barang juga dilakukan pengecekan, seperti jenis makanan ringan, jajan Lebaran, hingga kue kering dalam kemasan. Dalam pengecekan tersebut juga ditemukan adanya makanan yang tak dilengkapi dengan tanda tanggal kedaluarsa.

Makanan tersebut, kata Imam, kebanyakan makanan jenis curah. Makanan tersebut mudah dijumpai saat sekarang. Ditemukan juga makanan dengan kemasan rusak kendati belum kedaluarsa.

“Masyarakat harus pandai dan pintar dalam membeli makanan. Jangan sampai dirugikan, karena pabrik pastinya mengeluarkan dengan kualitas yang baik, namun sepanjang distribusi ada hal-hal yang tak terduga. Jadi harus dicek ketika membeli,” ungkap dia.

 

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Mulai Beralih Fungsi, Anggota Dewan Soroti Penggunaan GOR Simpanglima Purwodadi

Selengkapnya →