Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Ada Perbaikan Kabel Jaringan, Lampu Bangjo di Dalam Kota Purwodadi Dimatikan



Reporter:    /  @ 16:30:10  /  3 Juni 2017

    Print       Email

Arus kendaraan dari empat arah berjalan bersamaan di perempatan Kelenteng Purwodadi karena lampu traffic mati. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Sejumlah warga dan pengguna jalan yang melintas di perempatan Kelenteng Purwodadi sempat mengeluhkan matinya lampu lalu lintas (bangjo) di tempat tersebut. Keluhan itu disampaikan lantaran lampu bangjo sudah mati selama beberapa hari.

“Lampu bangjo kalau tidak salah sudah dua hari gak nyala,” kata Guntoro, warga sekitar.

Matinya lampu bangjo menyebabkan arus lalu lintas cukup terganggu. Terutama, saat pagi hari karena banyak orang kerja dan anak sekolah. Selain itu, matinya bangjo juga menjadikan rawan kecelakaan pada malam hari.

“Lokasi bangjo ini ada di tengah kota. Jadi arus lalu lintasnya memang cukup padat,” cetus Endang, warga lainnya.

Sementara itu, pihak Dinas Perhubungan Grobogan menegaskan, lampu bangjo di perempatan Kelenteng memang sengaja dimatikan sejak beberapa hari lalu. Hal itu dilakukan seiring adanya perbaikan kabel jaringan lampu padam yang ada di bawah tanah.

“Kita lagi perbaiki jaringan kabelnya. Dalam masa perbaikan terpaksa kita padamkam lampu traffic-nya untuk menghindari korsleting listrik,” ujar Kasi Parkir Dinas Perhubungan Grobogan Susanto Adi Wibowo yang juga bertindak selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Rambu, Sabtu (3/6/2017).

Menurutnya, pemadaman lampu bangjo selama proses perbaikan jaringan kabel itu sudah dikoordinasikan dengan pihak Satlantas Polres Grobogan. Jika memang terjadi kepadatan arus nanti akan ada petugas yang mengatur kendaraan di lokasi tersebut.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Besaran UMK Grobogan Tahun 2018 Diusulkan Naik Rp 125 Ribu

Selengkapnya →