Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Operasi Pasar di Kudus Sepi, Ini Lho Penyebabnya



Reporter:    /  @ 16:30:30  /  2 Juni 2017

    Print       Email

Kepala Bidang Fasilitas Perdagangan dan Perlindungan Konsumen Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus Imam Prayitno. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Pemkab Kudus melakukan kegiatan operasi pasar (OP) di Pasar Baru, Jumat (2/6/2017). Tapi kegiatan yang digelar itu malah sepi, lantaran harga yang ditawarkan lebih tinggi dari harga pasar.

Pantauan di lokasi dalam OP, sejumlah komoditas yang dijual dengan harga lebih tinggi dari pasaran adalah, beras Rp 9.500 per kg. Di pasaran, harganya hanya Rp 9 ribu. Ada juga, harga gula di OP sekitar Rp 12.500 per kg. Harga di pasar Rp 11 ribu per kg.

Kepala Bidang Fasilitas Perdagangan dan Perlindungan Konsumen Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus Imam Prayitno mengatakan, OP dilakukan di Pasar Baru, dengan menggandeng Bulog. Tempat tersebut dipilih lantaran strategis dan menjadi pusat grosir di Kudus.

“Sayangnya dalam Operasi Pasar pagi tadi boleh dibilang gagal. Karena apa yang dijajakan oleh Bulog tak menarik perhatian masyarakat dan juga pedagang,” kata Imam usai gelar OP. 

Sejumlah barang yang digelar dalam OP meliputi bawang putih, gula pasir dan juga beras. Dari sekian banyak komoditas, tak satu pun diminati warga.

Hal itu terjadi, kata Imam lantaran harga yang dijajakan lebih mahal ketimbang harga yang dijual pedagang di pasar. Otomatis, jika barang lebih mahal, maka pedagang tak bisa lagi menjualnya kembali.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Petani Bawang Merah Grobogan Dibikin Melek Metode Soil Block

Selengkapnya →