Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Hujan Deras Hambat Pencarian Korban Tenggelam di Desa Putat Grobogan



Reporter:    /  @ 20:41:28  /  31 Mei 2017

    Print       Email

 

Personel Basarnas Jepara ikut terlibat membantu mencari korban yang hanyut di Sungai Lusi Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan –  Upaya pencarian korban tenggelam di Sungai Lusi yang melintas di Dusun Pulosono, Desa Putat, Kecamatan Purwodadi, Grobogan mengalami kendala. Penyebabnya, hujan deras mengguyur kawasan tersebut mulai pukul 16.00 WIB.

Akibat hujan deras disertai hembusan angin kencanang membuat jarak pandang cukup terbatas. Akhirnya, pencarian terpaksa dihentikan untuk sementara sambil menunggu hujan reda. Namun, hingga menjelang magrib, hujan masih turun rintik-rintik.

“Kita berhenti dulu melakukan pencarian dengan perahu. Sementara kita pantau dari atas karena kondisi cuaca. Kalau belum ketemu, besok pagi kita lanjutkan pencariannya,” ujar Kasi Kedaruratan BPBD Grobogan Masrichan di lokasi, Rabu (31/5/2017).

Sebelum hujan turun, pencarian bocah yang tenggelam terus dilakukan. Ada sekitar 25 personil yang terlibat dalam pencarian korban. Selain tim SAR dari BPBD, PMI dan Ubaloka,  pencarian korban juga didukung personil dari Basarnas Pos Jepara.

Seperti diberitakan, pencarian yang dilakukan tim SAR gabungan ini menyusul adanya laporan anak tenggelam di sungai tersebut sekitar pukul 12.00 WIB. Korban tenggelam seorang bocah berusia 5 tahun bernama Moh Nurcahyono, warga setempat.

Informasi yang didapat menyebutkan, sejak pagi itu korban sedang bermain di pinggiransungai bersama lima teman sebayanya. Saat main asik bermain, korban terpeleset dan tercebur ke dalam sungai.Beberapa warga sempat pula menyelam di sekitar lokasi jatuhnya korban. Namun, hasilnya masih nihil.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Pemerintah Desa Tlogitirto Grobogan Masukkan Program Droping Air Lewat APBDes

Selengkapnya →