Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Basarnas Pos Jepara Bantu Cari Bocah yang Hanyut di Sungai Lusi Grobogan



Reporter:    /  @ 18:30:34  /  31 Mei 2017

    Print       Email

Personel Basarnas Jepara ikut terlibat membantu mencari korban yang hanyut di Sungai Lusi Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Pencarian bocah yang tenggelam di sungai Lusi di Dusun Pulosono, Desa Putat, Kecamatan Purwodadi, Grobogan, Rabu (31/5/2017) terus dilakukan. Ada sekitar 25 personel yang terlibat dalam pencarian korban. Selain tim SAR dari BPBD dan Ubaloka,  pencarian korban juga didukung personel dari Basarnas Pos Jepara.

“Kita tadi ngontak Basarnas pos Jepara untuk bantu pencarian korban. Begitu datang, mereka langsung bergabung melakukan pencarian,” kata Kabid Logistik dan Kedaruratan BPBD Grobogan Budi Prihantoro di lokasi.

Dari pantauan di lokasi, pencarian korban masih difokuskan pada lokasi tenggelamnya bocah berusia 5 tahun tersebut. Dua perahu karet dikerahkan menyisir radius 100 meter dari lokasi tenggelam. “Pencairan masih kita fokuskan di sekitar lokasi korban tenggelam,” jelas Budi.

Seperti diberitakan, pencarian yang dilakukan tim SAR gabungan ini menyusul adanya laporan anak tenggelam di sungai tersebut sekitar pukul 12.00 WIB. Korban tenggelam seorang bocah berusia 5 tahun bernama Moh Nurcahyono, warga setempat.

Informasi yang didapat menyebutkan, sejak pagi itu korban sedang bermain di pinggiran sungai bersama lima teman sebayanya. Saat main asyik bermain, korban terpeleset dan tercebur ke dalam sungai.

Korban yang tidak bisa berenang sempat berteriak minta pertolongan. Demikian pula, rekan korban juga ikut berteriak minta pertolongan warga. Saat warga berdatangan ke lokasi, korban sudah tidak terlihat karena terseret arus air. Beberapa warga sempat pula menyelam di sekitar lokasi jatuhnya korban. Namun, hasilnya masih nihil.

 

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Ternyata Begini Cara Napi Rutan Jepara Kabur dari Tahanan

Selengkapnya →