Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Keberadaan Alquran Virtual Tak Hambat Versi Cetaknya



Reporter:    /  @ 19:30:31  /  31 Mei 2017

    Print       Email

 

Karyawan percetakan Menara Kudus menjilid cetakan Alquran di tempat kerjanya. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Dunia teknologi semakin berkembang sekarang ini. Kondisi demikian juga membuat percetakan membuat cetakan Alquran jenis virtual. Yakni, cukup dengan masuk ke fasilitas Android, Playstore sudah bisa memilih aplikasi Alquran yang hendak diunduh.

Namun, meski banyak pilihan aplikasi ternyata tak terlalu berpengaruh pada peminat baca Alquran cetak. Karena, hingga kini peminat baca Alquran cetak masih tinggi. Tampak dari jumlah pembeli.

Sahal Fathoni, Direktur Utama Percetakan Menara Kudus mengatakan keberadaan Alquran virtual tak mempengaruhi penjualannya cetakan Alquran. Hingga kini, penjualan cetakan Alquran masih tinggi.

“Saya lihat tak terlalu berpengaruh, karena setahu saya orang yang baca Alquran ya dengan kitab ini. Bukan melalui HP. Bahkan sekitar kampung saya di jalan Kiai Telingsing juga masih membaca dengan kitab, bukan melalui gadget,” kata Sahal ditemui di Kudus, Rabu (31/5/2017).

Menurut dia, dalam Alquran cetak atau kitab pastinya memiliki sejumlah rangkaian pengamanan, yang mana memastikan tulisan di dalamnya asli. Lain halnya dengan aplikasi yang mudah didapatkan, yang belum jelas kebenarannya.

Melihat hal itu, lanjut dia, masyarakat sudah bisa memilah mana yang dipilih. Yang artinya, meski sudah ada Alquran digital, namun masyarakat tidak meninggalkan Alquran cetak. Kondisi tersebut masih dirasakan hingga saat ini. Mengenai ke depannya nanti pihaknya belum tahu perkembangannya. 

“Semakin berkembangnya zaman membuat semuanya serba mudah, jadi kami juga memiliki keinginan membuat Alquran digital, namun yang ada lisensi keasliannya. Namun kembali lihat pangsa pasar, yang mana kini masih belum tertarik,” jelasnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Ini Jadwal Pemadaman Listrik di Jepara Hari Ini

Selengkapnya →