Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Percikan Api Diduga Penyebab Gudang Tiner di Mlonggo Terbakar



Reporter:    /  @ 16:15:17  /  31 Mei 2017

    Print       Email

Petugas pemadam kebakaran sedang menjinakkan api yang membakar gudang penyimpanan tiner. (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Percikan api diduga menjadi penyebab kebakaran, di gudang penyimpan tiner yang ada di Desa Jambu Timur, RT 3 RW 1 Kecamatan Mlonggo, Jepara, Rabu (31/5/2017). Hal itu dikatakan Kapolsek Mlonggo AKP Maryono.

“Diduga saat itu ada pekerja yang akan mengambil tiner dalam gudang. Namun dia membuka (drum) tiner menggunakan obeng, terjadilah percikan api, sedangkan saat itu suasana tengah panas jadi mudah sekali terpicu,” katanya.

Adapun karyawan yang mengalami luka bakar saat ini tengah dirawat di RSUD Kartini. Terkait kerugian, Kapolsek Mlonggo menyatakan pemilik atas nama Dedy Aris Wandi diperkirakan mencapai Rp 200 juta. 

Dalam upaya pemadaman, diturunkan enam mobil Damkar. Empat dari Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, sementara dua lainnya berasal dari perusahaan swasta. 

Saat pemadaman api, pemadaman petugas menggunakan busa khusus. Hal itu karena sifat tiner yang mudah terbakar dan sulit padam jika menggunakan air biasa. 

Sebelumnya dikabarkan, kebakaran hebat melanda sebuah gudang penyimpanan tiner di Desa Jambu Timur, Rabu (31/1/2017). Seorang karyawan bernama Fakih dilarikan ke rumah sakit, karena menderita luka bakar.

Seorang saksi Sholik (39), saat kejadian ada seorang karyawan yang tengah mengambil stok tiner di gudang tersebut. Ia menyebut, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Pemerintah Desa Tlogitirto Grobogan Masukkan Program Droping Air Lewat APBDes

Selengkapnya →