Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Persipur Kena Sanksi Denda Rp 25 Juta dari Komdis PSSI, Ini Sebabnya



Reporter:    /  @ 17:00:04  /  31 Mei 2017

    Print       Email

Penonton pertandingan membeludak saat laga Persipur lawan Persis Solo. Akibat melebihi kapasitas, manajemen kena sanksi denda dari PSSI. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Tim Persipur mendapat sanksi denda sebesar Rp 25 juta dari PSSI. Putusan itu berdasarkan hasil sidang yang dilakukan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI beberapa hari lalu di Jakarta. 

Denda yang dijatuhkan buat Persipur diberikan untuk dua kategori pelanggaran yang dilakukan. Pertama, Persipur kena denda Rp 10 juta karena dalam satu pertandingan dapat lima kartu kuning. Kedua, Persipur kenda denda lagi Rp 15 juta karena penonton pertandingan meluber.

Manajer Persipur Budi Susilo saat dimintai komentarnya membenarkan info adanya sanksi denda dari komdis PSSI tersebut. “Iya, kita kena denda dua kali dan totalnya Rp 25 juta. Selain Persipur banyak tim, panpel atau pemain yang juga kena sanksi dari PSSI. Bentuk sanksi yang diterima beda-beda tergantung pelanggarannya,” jelasnya.

Menurut Budi, denda pertama didapat saat Persipur melakoni laga tandang melawan PSIR Rembang. Dalam laga tersebut, ada lima pemain Persipur yang dapat kartu kuning. Kemudian, denda kedua didapat saat Persipur jadi tuan rumah saat menjamu Persis Solo. Saat itu, penonton yang hadir melebihi kapasitas dan banyak diantaranya duduk di pinggir lapangan.

“Sesuai ketentuan, pelanggaran seperti itu memang dapat sanksi denda. Untuk denda sudah kita bayarkan,” jelasnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Ini Jadwal Pemadaman Listrik di Jepara Hari Ini

Selengkapnya →