Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Varietas Padi Umur Pendek Bakal Dikenalkan pada Petani Grobogan



Reporter:    /  @ 16:30:32  /  31 Mei 2017

    Print       Email

Bupati Grobogan Sri Sumarni saat menerima kedatangan dua pengurus HKTI Pusat di ruang kerjanya untuk mengenalkan varietas padi umur pendek. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Bupati Grobogan Sri Sumarni menerima kedatangan dua pengurus Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Pusat di ruang kerjanya, Selasa (30/5/2017). Yakni, Eko Puguh Prasetyo dan Pudjiyanto. Ikut mendampingi pertemuan tersebut Kepala Dinas Pertanian Grobogan Edhie Sudaryanto dan Koordinator POPT Dargo.

Kedatangan dua pengurus HKTI pusat tersebut dalam rangka untuk mengenalkan dua varietas padi pada petani di Grobogan. Yakni, padi umur pendek varietas M70D yang bisa dipanen umur 70 hari. Kemudian, padi varietas M400D yang punya kelebihan memiliki 400 bulir per malai.

Pengenalan kedua varietas padi itu akan dilakukan dengan membuat demplot terlebih dulu. Rencananya, tiap kecamatan demplotnya ada 1 hektare ditambah demplot famili seluas 5 hektare.

Bupati Sri Sumarni menyatakan, pihaknya sangat mendukung upaya pengenalan varietas padi baru yang akan dilakukan oleh HKTI Pusat tersebut. Bupati berharap, adanya padi varietas baru itu bisa membawa dampak positif bagi produktivitas padi para petani.

“Berbagai upaya positif untuk kemajuan Grobogan pasti akan saya dukung. Termasuk upaya di bidang pertanian. Sebab, pertanian ini merupakan sektor utama di Grobogan,” jelasnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

DPC PDIP Kudus Buka Penjaringan Calon Bupati

Selengkapnya →