Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Grobogan masih Sediakan Program Mudik Gratis Bagi Perantau Tahun Ini



Reporter:    /  @ 14:30:59  /  31 Mei 2017

    Print       Email

Warga Grobogan di Jakarta dan sekitarnya saat mengikuti program mudik gratis tahun lalu. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Program mudik gratis masih akan dilakukan Pemkab Grobogan pada tahun 2017 ini. Hal itu disampaikan Kepala Dishub Grobogan Agung Sutanto pada wartawan, Rabu (31/5/2017).

“Tahun ini kita masih ada mudik gratis seperti tahun lalu. Mudik gratis untuk warga yang merantau di Jakarta dan sekitarnya,” katanya.

Seperti tahun sebelumnya, mudik gratis akan diberangkatkan dari Taman Mini Indonesia Indah Jakarta. Nantinya, rombongan akan diberangkatkan bersama program mudik gratis dari Pemprov Jateng.

“Tahun lalu, ada lima bus yang kita sediakan untuk mudik gratis. Tiga bus di antaranya merupakan bantuan dari Pemprov Jateng dan dua armada lagi dari Pemkab Grobogan. Untuk tahun ini, jumlahnya hampir sama dan kapan mudik gratis dilakukan menunggu pemberitahuan lebih lanjut,” jelas Agung.

Progam mudik gratis sudah dilakukan sejak beberapa tahun lalu. Untuk warga yang bisa mengikuti program tersebut sudah dikoordinasikan oleh komunitas perantau di Jakarta.

Menurut Agung, semua pemudik gratis dari Jakarta nanti akan diturunkan di halaman Kantor Dishub untuk memudahkan koordinasi. Dari tempat ini, para pemudik nantinya akan dicarikan kendaraan menuju tempat tinggal masing-masing. Khususnya, bagi pemudik yang tidak dijemput keluarganya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Pelaku Korupsi Tidak Bisa Dipandang dari Latar Belakangnya, Begini Penjelasannya

Selengkapnya →