Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Gudang Tiner di Jepara Terbakar, 1 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit



Reporter:    /  @ 14:01:28  /  31 Mei 2017

    Print       Email

Suasana setelah kebakaran yang melanda gudang tiner dan mebel di Desa Jambu Timur RT 3 RW 1 Kecamatan Mlonggo, Jepara, Rabu (31/5/2017). (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Kebakaran besar melanda sebuah gudang penyimpanan tiner dan alat mebel di Desa Jambu Timur RT 3 RW 1 Kecamatan Mlonggo, Jepara, Rabu (31/5/2017). Selain meluluhlantakan bangunan, seorang karyawan bernama Fakih dilarikan ke rumah sakit, karena menderita luka bakar.

Seorang saksi Sholik (39) mengatakan, saat kejadian ada seorang karyawan yang tengah mengambil stok tiner di gudang tersebut. Ia menyebut, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. “Nah ketika mau ambil tiner, tau-tau ada api, entah dari mana asalnya. Lalu api pun membesar,” katanya.

Akibat api tersebut, ledakan sempat terjadi sebanyak tiga kali. Beruntung nyawa Fakih masih bisa terselamatkan dan kini sedang dirawat di rumah sakit. “Ledakannya ada tiga kali, yang terakhir besar sekali,” imbuhnya.

Saksi lain Miftahur Anaf membenarkan hal itu. Saat kejadian api memang membumbung tinggi. Kontan saja hal itu menyebabkan penduduk sekitar melihat peristiwa itu. 

“Saya taunya api sudah membesar. Lalu orang-orang berkumpul melihat. Saya langsung mendekati lokasi ternyata gudang sudah terbakar hebat,” ujarnya.

Ia berujar, seorang karyawan yang mendapatkan luka bakar adalah temannya.Ia mengaku kawannya itu menderita luka disekitar dada dan muka.

“Saya sempat melihatnya medapatkan perawatan pertama di samping lokasi. Sekarang sudah dibawa ke rumah sakit,” terang Anaf.

Pantauan MuriaNewsCom, petugas pemadam kebakaran menyemprotkan cairan busa khusus ke sumber api. Hal itu karena bahan tiner tidak mudah dipadamkan. 

Bangunan yang ada disekitar gudang pun terimbas kejadian itu. karena besarnya api, hingga menyebabkan dua buah tandon air meleleh. Selain itu, beberapa pohon yang ada di belakang bangunan itu pun terbakar. 

Selain menyimpan tiner, gudang tersebut juga dipenuhi dengan barang-barang stok toko mebel. Adapun dimensi bangunan tersebut diperkirakan 400 meter persegi.

Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Grobogan Minta Pendataan Gedung Sekolah Rusak Segera Dilakukan

Selengkapnya →