Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Selama Ramadan, Jam Pelajaran di Sekolah Kudus Dikurangi 10 Menit



Reporter:    /  @ 00:05:09  /  31 Mei 2017

    Print       Email

Kegiatan belajar mengajar di salah satu sekolah di Kabupaten Kudus. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Kudus – Selama puasa Ramadan tahun ini, para siswa mendapatkan keringanan mengikuti  proses kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah. Karena, selama sebulan ini, setiap mata pelajaran (mapel) dikurangi 10 menit lamanya. Praktis, siswa bisa pulang lebih cepat.

Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus sudah membuat surat edaran terkait hal itu. Surat edaran itu telah disebarkan ke SD dan SMP di Kudus. 

Kepala Disdikpora Kudus Joko Susilo mengatakan, aturan tersebut sudah berjalan dengan baik di sekolah. Seperti mapel Bahasa Indonesia, yang biasanya 45 menit, selama puasa jadi 35 menit. Begitu pula dengan kegiatan pelajaran lainya.

 “Tak hanya soal pelajaran saja, Untuk kegiatan yang berhubungan dengan fisik contohnya olahraga ditiadakan. Hal itu agar para siswa dapat tetap menjalankan puasa selama Ramadan ini,” katanya.

 

Kegiatan fisik akan diganti dengan aktivitas keagamaan seperti sebelum masuk sekolah membacaAlquran atau ceramah yang diisi dari guru agama. Selain itu, ada pesantren kilat di setiap sekolah.

Momen Ramadan dianggap sangat pas jika lebih banyak diisi dengan aktivitas keagamaan. Hal itu guna meningkatkan keimanan siswa. Dia menambahkan, untuk masuk sekolah tetap pukul 07.00 WIB. Sedangkan untuk pulang sekolah antara pukul 12.00 WIB. Meski dikurangi jamnya, namun kegiatan KBM tetap berjalan seperti biasa hanya ekstrakurikuler yang diliburkan sementara.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Begini Latar Belakang Kades Penawangan Pemasang Ratusan Lampu Sebagai Pengusir Hama

Selengkapnya →