Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Parkir di Depan Pasar Kliwon Kudus Ditata



Reporter:    /  @ 07:53:58  /  31 Mei 2017

    Print       Email

Sejumlah becak berjajar di depan pasar Kliwon Kudus, Selasa. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Selain menyiapkan parkir megah Pasar Kliwon Kudus, penataaan juga dilakukan di sejumlah wilayah setempat. Seperti halnya kawasan sekitar bendera depan Pasar Kliwon dan Jalan Jenderal Sudirman depan Pasar Kliwon.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus Sudiharti mengatakan, pihaknya sudah melakukan kerja sama dengan Dishub. Pada kawasan depan Kliwon sekitar tiang bendera sudah dipasang pembatas untuk lokasi parkir. Sedang lokasi yang kosong diperuntukkan untuk pejalan kaki yang hendak memasuki Kliwon.

“Selama ini sudah banyak digunakan untuk parkir, sehingga pengunjung bingung mencari tempat masuk. Dan sekarang fungsinya kami kembalikan lagi agar pengunjung lebih nyaman,” kata Sudiharti saat meninjau lokasi.

 Menurut dia, dengan ditata semacam itu, kawasan Kliwon lebih terlihat rapi. Jika selama ini adalah parkir, maka dengan diberlakukannya parkir megah di Kliwon tak ada lagi kendaraan yang parkir di kawasan tempat pemasang bendera depan Kliwon.

 Sementara untuk depan pasar sepanjang jalan jenderal Sudirman juga sama. Jika sebelumnya selalu digunakan untuk parkir mobil, maka kini semuanya sudah diparkirkan di gedung parkir. Sepanjang jalan tersebut, digunakan untuk parkir becak.

 Kadinas Perhubungan Kudus Didik Sugiharto mengatakan, untuk memastikan kawasan Kliwon tertata dengan apik, sedikitnya 20 petugas sudah disiapkan. Mereka disiagakan untuk mengatur dan memantau. Momen puasa ini jadi percontohan, sehingga Lebaran nanti sudah terbiasa. “Kita lihat dulu apakah parkirnya mampu penuh atau tidak,” pungkasnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Grobogan Minta Pendataan Gedung Sekolah Rusak Segera Dilakukan

Selengkapnya →