Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Penutupan Lokalisasi Dorokandang Berdampak Positif Terhadap Psikologis Anak



Reporter:    /  @ 04:00:59  /  31 Mei 2017

    Print       Email

Suasana kampung lokalisasi Dorokandang yang tidak beroperasi selama Ramadan ini. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom,Rembang – Tidak beroperasinya lokalisasi di Desa Dorokandang, Kecamatan Lasem, Rembang, selama Ramadan ini, dinilai berdampak positif terhadap warga setempat, khususnya anak-anak. Warga bisa lebih nyaman dalam melaksanakan puasa.

Hal itu diungkapkan oleh Arianto, Plt Sekdes Dorokandang. Lokalisasi yang berada di area perkampungan warga, dinilai dapat memengaruhi mental dan psikologis anak.

“Anak-anak terkadang juga bermain atau sekadar melewati wilayah itu. Secara langsung, terkadang anak-anak melihat bagaimana gaya hidup yang terjadi di lokalisasi, meski hanya dari luar. Namun, hal itu jelas berdampak terhadap psikologis anak,” ungkapnya.

Dengan tidak beroperasinya tempat tersebut selama Ramadan dan dilanjutkan dengan penutupan yang bakal dilakukan pada 27 Juni mendatang, hal itu dinilai sangat positif. Anak-anak, diharapkan tidak lagi melihat gaya hidup yang terjadi di lokalisasi tersebut.

Dirinya juga mengatakan, jika pada Ramadan ini, pihaknya terus melakukan pantauan terhadap tempat tersebut. Jika ada yang masih nekat buka, pihak desa maupun kecamatan akan bertindak tegas.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

30 Lembaga Keuangan Mikro di Grobogan Diverifikasi OJK

Selengkapnya →