Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Jepara Dapat Tambahan Kuota Elpiji Melon 8 Persen Selama Ramadan



Reporter:    /  @ 09:00:17  /  31 Mei 2017

    Print       Email

Ilustrasi

MuriaNewsCom, Jepara – Kuota tambahan elpiji tiga kilogram untuk bulan Ramadan di Jepara telah terdistribusi. Kabupaten ini mendapatkan tambahan 8 persen, dari total kuota bulanan yang mencapai 683.694 tabung. 

Winarso, seorang pemilik agen elpiji kemasan melon di Jepara mengaku telah mendapatkan tambahan kuota tabung tersebut. Ia mengatakan, tambahan itu sebanyak 8 persen dari jumlah bulanan. Menurutnya, kuota itu telah diterima sejak awal bulan Ramadan. 

“Ada belasan elpiji di Jepara. Kuota tambahan didistribusikan melalui agen-agen itu. Kami sendiri mendapatkan jatah 2 ribu tabung elpiji tiga kilogram,” ujar pemilik Agen PT Koes Putro Negoro. 

Ia mengungkapkan, saat ini belum ada gejolak akibat kelangkaan stok di pasaran. Dengan tambahan itu, masyarakat Jepara menurutnya telah tercukupi. “Saat ini stok elpiji masih aman, tidak ada gejolak yang disebabkan kelangkaan di pasaran,” tuturnya.

Kepala Bagian Perekonomian Pemkab Jepara Adi Nugroho menuturkan, pihaknya memang telah mengajukan tambahan kuota kepada Pertamina. Namun demikian, realisasinya didistribusikan langsung kepada agen. “Sampai saat ini tidak ada gejolak harga maupun ketersediaan gas elpiji kemasan tiga kilogram di Jepara,” tegas Adi.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Mulai Beralih Fungsi, Anggota Dewan Soroti Penggunaan GOR Simpanglima Purwodadi

Selengkapnya →