Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Lebaran Masih Lama, Penjual Kembang Api di Grobogan Mulai Marak



Reporter:    /  @ 10:00:11  /  31 Mei 2017

    Print       Email

Penjual kembang api menjajakan dagangannya di salah satu sudut di Kabupaten Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Meski Lebaran masih sekitar 25 hari lagi namun sejauh ini sudah banyak pedagang kembang api yang bermunculan. Terutama di sepanjang jalan A Yani Purwodadi atau tepatnya disekitar pasar induk. Di salah satu jalan protokol ini, ada sekitar 10 pedagang kembang api musiman yang berjualan di pinggiran jalan.

Wahyuni, salah seorang pedagang kembang api menyatakan, biasanya ia berjualan mulai seminggu sebelum dan setelah Lebaran. Namun, kali ini, ia sengaja berjualan bersamaan dengan masuknya bulan puasa.

Hal itu dilakukan karena banyak orang yang membeli kembang api pada awal puasa. Kebanyakan, kembang api itu akan dinyalakan bersamaan dengan waktu berbuka puasa.

“Sekarang banyak yang menyalakan kembang api untuk menyemarakkan waktu buka puasa. Makanya, sejak awal puasa, saya sudah jualan,” cetus ibu satu anak itu.

Kembang api yang disediakan para pedagang itu cukup beragam. Baik modelnya maupun harganya. Harga kembang api ada yang dijual Rp 1.000 hingga diatas Rp 100 ribu per bungkus.

Menurut penuturan pedagang, sejauh ini pembeli kembang api itu dinilai lumayan. Meski demikian, jumlah pembeli itu dirasa belum mencapai puncak karena hari Lebaran masih cukup lama.

“Sekarang ini memang sudah ada yang beli. Nanti paling ramai mendekati Lebaran,” imbuh Sayo, pedagang lainnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kabid Humas Polda Jateng: Polisi Harus Melek Media Sosial

Selengkapnya →