Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Jelang Lebaran, Masyarakat Grobogan Harus Membantu Ciptakan Suasana Aman



Reporter:    /  @ 23:55:47  /  30 Mei 2017

    Print       Email

 

Menjelang Lebaran, Bupati Grobogan Sri Sumarni memimpin rakor bidang politik dan keamanan di gedung Riptaloka, Selasa (30/5/2017) sore. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Seluruh masyarakat diminta ikut berpartisipasi agar momen Hari Raya Idul Fitri mendatang bisa berjalan aman, tertib dan lancar. Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan menjaga suasana kondusif di lingkungannya masing-masing.

“Suasana kondusif yang terjaga sampai saat ini harus terus kita jaga. Mari, kita bersama-sama berupaya menciptakan rasa aman. Meski ada perbedaan namun semangat kerukunan dan kebersamaan harus selalu dikedepankan,” tegas Bupati Grobogan Sri Sumarni saat memimpin rakor bidang politik dan keamanan di gedung Riptaloka, Selasa (30/5/2017) sore.

Selain bupati, rakor polkam yang dimulai pukul 16.00 WIB itu juga dihadiri Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano, Kasdim 0717 Purwodadi Mayor Ngatijo, Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Grobogan Sri Wisnu Respati dan Asisten I Mokh Nursahid. Hadir pula sejumlah anggota DPRD, pimpinan SKPD terkait, Muspika, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Sri juga meminta agar pihak TNI-Polri melibatkan masyarakat dalam menciptakan kamtimnas. Para Babinsa TNI dan Babinkamtibmas Polri yang bersinggungan langsung dengan masyarakat diharap terus menjalin komunikasi dan sinergitas di desa-desa.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbanglinmas Grobogan Yudhi Sudarmunanto menambahkan, rakor itu bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara pemerintah dengan instansi vertikal dalam upaya menjaga suasana kondusif. Di samping itu, kegiatan tersebut menjadi momentum untuk evaluasi bagi semua pihak dalam menyusun langkah dini baik secara internal maupun lintas koordinasi.

“Dengan terciptanya strategi pencegahan konflik melalui rakor ini, kami harap setiap ancaman dapat ditangkal lebih dini. Dengan demikian stabilitas sosial dan kondusifitas lingkungan dapat terjadi,” terangnya. 

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Mulai Beralih Fungsi, Anggota Dewan Soroti Penggunaan GOR Simpanglima Purwodadi

Selengkapnya →