Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Akhirnya, Parkir Megah Pasar Kliwon Kudus Difungsikan Mulai Hari Ini



Reporter:    /  @ 16:37:27  /  30 Mei 2017

    Print       Email

Kadinas Perdagangan Kudus Sudiharti memantau lokasi parkir Megah pasar Kliwon. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Parkir megah Pasar Kliwon, Kudus sudah mulai difungsikan oleh pemkab setempat guna menampung seluruh kendaraan roda empat pengunjung pasar. Difungsikannya parkir secara resmi, dilakukan pada Selasa (30/5/2017).

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kudus Didik Sugiharto mengatakan, gedung parkir itu diresmikan pada Selasa. “Selama sebulan penuh ini akan kami pantau terus pengunjung pasar Kliwon dalam hal ini yang menggunakan mobil diharuskan parkir di gedung parkir yang disediakan di barat pasar,” kata Sugiharto saat meninjau lokasi.

Lalu sebelumnya sudah beberapa kali melakukan kordinasi dengan Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus terkait parkir megah tersebut. Hasilnya menyatakan kalau parkir sudah layak untuk digunakan pengunjung pasar dan bisa digunakan.

Apalagi, kata Didik, pengelola parkir bukankah dari pihak Dinas Perdagangan. Melainkan dari UPT parkir, yang merupakan bagian dari Dinas Perhubungan. UPT parkir juga sudah siap mengoperasikan dengan menerjunkan petugas khusus disana 

Senada dikatakan Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus Sudiharti. Dia menyebutkan kalau seluruh pengunjung pasar yang menggunakan mobil sudah diharuskan parkir di tempat yang baru. Karena, pemkab sudah menyediakan lokasi khusus parkir agar pengunjung merasa nyaman.

“Kalau parkir ini bisa menampung pengunjung hingga ratusan mobil. Namun, jenis mobil yang diperbolehkan parkir di sana hanyalah maksimal mobil elf saja,” ucapnya.

Dengan adanya parkir yang difungsikan, maka diharapkan pengunjung akan nyaman berbelanja di Kliwon. Apalagi saat puasa ramai pengunjung.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Grobogan Minta Pendataan Gedung Sekolah Rusak Segera Dilakukan

Selengkapnya →