Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Selama Ramadan, Jam Operasional di Taman Hijau Kota Purwodadi Berubah



Reporter:    /  @ 17:00:38  /  30 Mei 2017

    Print       Email

Sepanjang bulan puasa, jam operasional di Taman Hijau Kota Purwodadi mengalami perubahan, yakni dibuka pukul 05.00-18.15 WIB. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Bagi yang ingin melakukan aktivitas pada malam hari di Taman Hijau Kota Purwodadi, sebaiknya ditunda dulu. Sebab, selama momen bulan puasa ada perubahan jam operasional yang diberlakukan di taman tersebut.

Pada hari sebelum puasa, jam operasional taman kota dibuka mulai jam 06.00-22.00 WIB. Namun, khusus untuk bulan puasa ini, jam operasional berubah dari jam 05.00-18.15 WIB.

“Perubahan jadwal operasional taman kota berlaku dari tanggal 27 Mei sampai 24 Juni 2017. Jam operasional kembali seperti biasa mulai 1 Syawal atau hari Lebaran nanti,” jelas Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Grobogan Nugroho Agus Prastowo.

Agus menyatakan, khusus untuk momen puasa, pihaknya juga menghentikan kegiatan Car Free Day (CFD) yang biasa digelar di sepanjang jalan R Suprapto Purwodadi setiap hari Minggu. Kegiatan CFD akan dimulai lagi pada 9 Juli mendatang tiap hari Minggu mulai pukul 06.00-09.00 WIB.

Ditambahkan, perubahan jam operasional taman kota dan penghentian sementara CFD selama puasa dilakukan setelah berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya. Seperti dari aparat keamanan, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

“Sebelumnya, pengumumannya sudah kita sampaikan pada pengunjung CFD dan taman kota serta melalui instansi pemerintahan. Barangkali, belum semua warga mendengar atau tahu pengumuman ini sehingga masih datang ke taman kota malam hari dan ke arena CFD,” katanya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Mulai Beralih Fungsi, Anggota Dewan Soroti Penggunaan GOR Simpanglima Purwodadi

Selengkapnya →