Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Polres Jepara Larang Laga Persijap Kontra PSIS Digelar di SGBK



Reporter:    /  @ 16:10:21  /  30 Mei 2017

    Print       Email

Skuad Persijap Jepara 2017. Polres Jepara tak memberikan izin laga persahabatan kontra PSIS digelar di Stadion Gelora Bumi Kartini. (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Setelah kisruh antarsuporter Persijap dan PSS Sleman Rabu (17/5/2017) lalu, Polres Jepara tak memberikan izin laga persahabatan kontra PSIS digelar di Stadion Gelora Bumi Kartini. Alhasil, Laskar Kalinyamat  hanya akan melakoni laga tandang ke Stadion Jatidiri. 

“Iya untuk izin pertandingan kontra PSIS di Jepara tidak kami berikan. Alasan utamanya adalah kerawanan keamanan. Seperti diketahui antara manajemen dan suporter Persijap kan ada gap (jarak). Maka dari itu kami mengimbau antara manajemen Persijap dan suporter untuk kompak terlebih dahulu serta menjamin adanya keamanan,” kata Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho. 

Ia mengatakan, dampak yang ditimbulkan atas kerusuhan antarsuporter silam, berimbas kepada masyarakat. Oleh karenanya, sebelum ada jaminan untuk bisa menjaga kondusifitas keamanan dari manajemen dan suporter pihaknya tidak memberikan izin pertandingan kontra PSIS. 

CEO Persijap Esti Puji Lestari membenarkan hal tersebut. Sedianya Persijap melakoni laga home-away persahabatan melawan tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar. Namun karena tak mengantongi izin bertanding, maka Persijap hanya bisa melakoni satu laga. 

“PSIS menawarkan kepada kami untuk melakoni laga home-away saya setuju, namun karena tak ada izin, akhirnya hanya satu laga yang dilakoni. Rencana laga tersebut akan digelar sebelum puasa tanggal 28 Mei 2017, namun batal,” tuturnya, Selasa (30/5/2017). 

Sementara itu tentang izin pertandingan reguler di Liga 2, Esti mengaku tetap akan mendapatkan lampu hijau dari kepolisian. Namun demikian, ada catatan yang harus dipenuhi terlebih dahulu oleh manajemen.

“Catatannya, kami harus melibatkan kembali unsur suporter kembali. Namun seharusnya tidak boleh ada intervensi terkait hal itu karena kita perusahaan. Karena untung dan rugi kan kita yang menanggung,” ungkap Esti. 

Terkait hal itu, dirinya akan segera melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian. 

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Ini Jadwal Pemadaman Listrik di Jepara Hari Ini

Selengkapnya →